Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Xiaomi Redmi Note 4: Andalkan Helio X20 dan Baterai 4100 mAh di Harga yang Kompetitif

Seri Redmi Note garapan Xiaomi memiliki pangsa pasarnya sendiri khususnya di mata mereka yang menyukai smartphone Android berlayar besar. Setiap kehadirannya generasi terbarunya selalu mendapat sorotan karena Xiaomi biasanya menanamkan spesifikasi menarik namun dijual dengan harga yang menggiurkan.

Kini, Xiaomi punya jagoan anyar yang sekaligus merupakan penerus dari Redmi Note 3. Disebut Redmi Note 4, ada beberapa peningkatan yang ditawarkan khususnya dari segi prosesor.

Performa didukung Helio X20

Xiaomi Redmi Note 4 (2)Kembali menggandeng MediaTek, jika generasi sebelumnya mengandalkan Helio X10, di Redmi Note 4 Xiaomi menyediakan SoC yang lebih baru yakni Helio X20 dengan prosesor Deca-core berkecepatan 2.1 GHz.

Pengguna memiliki dua opsi untuk urusan RAM dan memori internal, yaitu 2GB/16GB atau 3GB/64GB. Smartphone yang kembali menggunakan layar 5,5 inci Full HD ini tetap mempertahankan fitur keamanan berupa sensor sidik jari di cover belakang.

Urusan fotografi, Xiaomi mengandalkan sensor 13 megapixel di belakang dengan dukungan Phase Detection AutoFocus serta dual-LED flash, dan 5 megapixel di depan untuk memfasilitasi yang gemar selfie.

Baterai sedikit lebih besar

Xiaomi Redmi Note 4

Dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi Note 4 menawarkan baterai dengan kapasitas yang sedikit lebih besar, yakni 4100 mAh. Perangkat yang mengadopsi desain unibody berbahan metal ini menggunakan sistem operasi MIUI 8 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Xiaomi Redmi Note 4 rencananya akan dijual lebih dulu di China pada 26 Agustus 2016 dengan pilihan warna Silver, Gold, dan Dark Grey. Soal harga, versi 16 GB dibanderol US$135 atau sekitar 1,7 juta rupiah, sementara versi 64 GB dibanderol US$180 atau sekitar 2,3 juta rupiah. Harga yang kembali terlihat sangat kompetitif!

Back to top button