Quantcast
KomputerLaptopNews

HP Sure View: Teknologi Layar Laptop dengan Fitur Privasi untuk Mencegah Orang Lain Mengintip

Pernahkah Anda merasa risih ketika ada orang lain yang diam-diam ingin melihat apa yang sedang Anda lakukan di laptop Anda? Jika ya, maka HP punya solusi yang menarik. Baru-baru ini, HP mengembangkan sebuah layar baru yang mampu mencegah orang lain mengintip layar laptop Anda.

HP Sure View (3)

Cukup menekan satu tombol

Mungkin fungsi semacam ini bukan hal baru. Banyak pengguna yang sudah memasang ‘Privacy Filter’ di layar laptop mereka yang tentunya memiliki fungsi serupa. Namun kekurangannya, privacy filter tidak mudah dibongkar-pasang. Ketika Anda sedang di ruang yang sifatnya pribadi, Anda tentunya ingin memakai laptop dengan bebas.

Inilah perbedaan dengan layar baru garapan HP yang diberinama Sure View. Cara kerjanya memang sama, yakni mengurangi view angle seminimal mungkin. Dengan demikian, orang lain yang berada di kiri atau kanan Anda tidak akan bisa melihat tampilan di layar laptop Anda. Hanya orang yang ada berada persis di depan laptop yang bisa melihat tampilan layar dengan jelas.

HP Sure View (2)

Tapi yang menarik, fitur tersebut bisa diaktifkan hanya dengan menekan satu tombol saja. Ketika tidak membutuhkan Sure View pengguna pun bisa langsung menonaktifkannya dengan mudah.

Hadir mulai September

Sure View merupakan fitur yang dikembangkan melalui kerjasama dengan 3M, perusahaan yang memang dikenal dengan produk-produk filter layarnya. Menurut HP, layar yang dibekali Sure View sudah akan tersedia di laptop mereka mulai September 2016 mendatang.

HP Sure View (1)

Ada dua laptop yang sudah masuk dalam daftar, yakni HP EliteBook 1040 dan HP EliteBook 840. Keduanya menggunakan layar Sure View dengan resolusi 1080p dan telah mendukung sentuhan.

Back to top button