Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

PlayStation Umumkan DualShock 4 USB Wireless Adaptor untuk PC dan Mac

PlayStation akhirnya menyediakan sebuah perangkat khusus yang memungkinkan gamer yang memiliki controller PS4, DualShock 4, menggunakannya di PC dan Mac. Ya, dalam waktu dekat, perangkat yang disebut DualShock 4 USB Wireless Adaptor siap meluncur ke pasaran.

Semua fitur di DualShock 4 dapat berfungsi

DualShock 4 USB Wireless Adaptor (2)

Seperti diketahui, tanpa USB Wireless Adaptor gamer tetap bisa menghubungkan DualShock 4 ke PC melalui koneksi Bluetooth atau kabel USB. Walaupun demikian, tidak semua fitur di DualShock 4 dapat berfungsi maksimal.

Sesuai namanya, USB Wireless Adaptor memungkinkan DualShock 4 terhubung tanpa kabel. Berbagai fitur seperti analog stick, touch pad, light bar, motion sensor, vibration, stereo headset jack, dan semua tombol yang ada bisa berfungsi, dengan catatan, game yang dimainkan mendukung penggunaan fitur tersebut.

DualShock 4 USB Wireless Adaptor rencananya akan meluncur ke pasaran pada awal September 2016 mendatang. Soal harga, PlayStation membanderolnya di angka US$24.99 atau sekitar 330 ribu rupiah.

DualShock 4 USB Wireless Adaptor (1)

Mendampingi kehadiran PS Now di PC

Peluncuran DualShock 4 USB Wireless Adaptor adalah untuk mendampingi rencana hadirnya PlayStation Now di PC. Ya, dalam waktu dekat, layanan streaming game PS3 itu bisa dinikmati meski baru kawasan Eropa dan Amerika Serikat saja yang ditujunya.

Tapi yang menarik, DualShock 4 USB Wireless Adaptor juga menjadi jawaban bagi gamer yang ingin memainkan game-game PS4 melalui fitur Remote Play di PC dan Mac.

Back to top button