Quantcast
2-in-1 notebookKomputerNewsPilihan

Memiliki Laptop dan Tablet Ternyata Tidak Mahal. Ini Buktinya!

Bagi kamu para pekerja profesional, tentunya perangkat yang tepat sangat dibutuhkan untuk mendukung aktivitas setiap hari. Apalagi, saat ini hampir semua pekerjaan menuntut mobilitas yang tinggi. Perangkat dengan performa bagus saja tidak cukup. Fungsi dan portabilitas juga menjadi faktor penting bagi pengguna.

Bahkan, terkadang satu perangkat saja tidak cukup. Tak sedikit pengguna yang kesehariannya membawa laptop untuk bekerja sembari membawa tablet untuk hiburan serta kegiatan lainnya. Pastinya banyak yang berpendapat bahwa untuk menikmati fleksibilitas tersebut, dana yang harus disiapkan tidak sedikit.

Nah, sekarang sudah ada solusi yang menarik untuk kamu yang mencari laptop dan tablet sekaligus. Acer menyediakan perangkat yang hadir dengan dua fungsi sekaligus. Menariknya, kini kamu tidak perlu menyiapkan dana yang amat besar. Rupanya Acer telah menyediakan dua laptop 2-in-1 canggih dengan harga yang dapat dijangkau sebagian besar konsumen.

Acer One 10+ (S1002)

Dengan menyiapkan dana kurang dari 4 juta rupiah, kamu bisa membawa pulang Acer One 10+. Memiliki sebuah Acer One 10+ akan serasa memiliki dua perangkat sekaligus. Ya, laptop ini bisa diubah menjadi tablet dengan hanya melepas modul keyboard. Hebatnya, dengan engsel magnet, melepas keyboard di Acer One 10+ dapat dilakukan dengan cepat dan aman.

Acer_S1002_win10_01

Total ada empat mode pemakaian yang bisa kamu gunakan, yakni Notebook mode untuk bekerja, Pad mode untuk kegiatan yang lebih nyaman dilakukan dengan sentuhan, Tent mode, dan Display mode untuk hiburan seperti menonton film atau bermain game.

Layar 10 incinya yang memiliki resolusi HD 1280 x 800 pixel telah mendukung teknologi IPS. Jadi tidak heran jika layarnya mampu memberikan tampilan yang jernih dan warna yang baik dari berbagai sudut. Kualitas tampilan yang baik juga membuatnya cocok untuk memfasilitasi berbagai aktivitas yang kamu lakukan dengan Acer One 10+.

Acer_S1002_acerwp_02

Notebook 2-in-1 yang ringkas ini hadir dengan desain yang menawan berkat cover metaliknya. Tak hanya itu, bobotnya yang tidak sampai 1,3 kilogram membuatnya mudah dibawa kemanapun. Ketika dalam mode tablet, bobotnya hanya 650 gram saja.

Yang terpenting, Acer One 10+ sanggup menemani kamu seharian. Acer telah membenamkan baterai yang mampu membuatnya menyala hingga 8 jam dalam sekali charge. Tak perlu pusing sering kehabisan baterai di tengah aktivitas lagi, ya!

Soal spesifikasi, perangkat berbasis Windows 10 Home ini didukung Intel Quad-Core Bay Trail dan RAM 2 GB. Ruang penyimpanan datanya cukup lega, yakni eMMC 32 GB ditambah HDD 500 GB. Tak lupa, Acer melengkapinya dengan kamera 2 megapixel di depan dan belakang untuk memotret, selfie, ataupun video call.

Acer Aspire Switch 10E (SW3-016)

Sama seperti Acer One 10+, Acer Aspire Switch 10E (SW3-016) juga merupakan notebook hybrid yang menawarkan 4 mode penggunaan sekaligus. Bedanya, perangkat ini hadir dengan desain yang lebih colorful dan dinamis. Tidak hanya enak dipandang, Acer Aspire Switch 10E (SW3-016) memiliki corak tekstil yang membantu agar tidak licin ketika digenggam.

Acer_Switch-SW3-016_F

Ketika ingin digunakan dalam mode tablet, melepas keyboard Acer Aspire Switch 10E (SW3-016) sangat mudah. Acer menggunakan teknologi Snap Hinge 2 berbasis magnetik yang langsung menggiring ke posisi yang tepat dan kuat ketika terhubung. Sistem magnetik ini juga memudahkan saat ingin memasang docking kembali.

Sedikit membahas layar, Acer Aspire Switch 10E (SW3-016) menawarkan ukuran 10 inci dengan resolusi 1280 x 800 pixel. Selain layarnya tajam dan cerah berkat teknologi IPS, Acer juga membenamkan teknologi Bluelight Shield yang mampu mengurangi emisi cahaya biru penyebab mata mudah lelah. Ada pula fitur LumiFlex yang membuat layarnya mampu menampilkan warna yang lebih kontras dan optimal ketika berada di luar ruangan.

Bagaimana dengan performa? Prosesor Intel Quad-Core Z3735F dengan dukungan Intel HD Graphic dan RAM 2 GB sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi umum. Kapasitas penyimpanan yang disediakan juga besar, yaitu 32 GB eMMC dengan tambahan HDD 500GB yang terletak pada docking keyboard.

Dan bagi kamu yang menginginkan perangkat dengan baterai besar, Acer Aspire Switch 10E (SW3-016) dibekali kapasitas 8060 mAh yang mampu diajak beraktivitas hingga 12 jam dengan pemakaian normal. Artinya, dalam kondisi baterai 100 persen di pagi hari ketika kamu berangkat kerja atau kuliah hingga tiba di rumah sore atau malam hari, kamu tidak perlu mengisi ulang daya di tengah aktivitasmu.

Nah, tunggu apa lagi? Dua perangkat di atas sama-sama menawarkan desain menawan serta fungsi yang handal. Tinggal sesuaikan dengan budget saja. Mau Acer One 10+ yang harganya Rp4.099.000? Atau Acer Aspire Switch 10E (SW3-016) yang dibanderol Rp5.099.000?

Jika sudah memutuskan ingin membeli yang mana, kamu bisa mengunjungi toko online resmi Acer Indonesia e-di sini.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama antara YANGCANGGIH.COM dan Acer Indonesia.

Back to top button