Quantcast
AndroidAplikasiNews

Opera Rilis Aplikasi VPN Gratis Tanpa Batas Penggunaan Data untuk Android

Opera secara resmi meluncurkan aplikasi VPN untuk para pengguna perangkat berbasis Android di Indonesia. Yang menarik, aplikasi Opera VPN ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Kapasitas data tak terbatas

Opera VPN Android (2)

Menurut Opera, aplikasi VPN memungkinkan pengguna untuk meningkatkan privasi mereka ketika menelusuri dunia maya. Selain itu, Opera VPN juga dapat menghilangkan cookies pelacak iklan, memudahkan pengguna dalam mengakses lebih banyak konten di Internet, memperluas jangkauan geografis aplikasi.

“Aplikasi Opera VPN untuk Android menawarkan layanan gratis tanpa batas penggunaan data, log-in, fitur perlindungan Wi-Fi canggih, dan tanpa perlu berlangganan,” ujar Chris Houston, President of SurfEasy, Divisi VPN Opera.

Soal keamanan, Opera menjanjikan Aplikasi Opera VPN bisa menjadi penjaga para pengguna ponsel untuk perlindungan diri secara virtual. Berbekal sistem keamanan yang disebut Olaf, pengguna tidak perlu taku untuk mengakses internet menggunakan WiFi publik.

Opera VPN Android (3)

Tak hanya itu, Opera VPN juga berguna untuk menguji keamanan jaringan nirkabel (WiFi). Alat uji WiFi yang tersedia akan memindai jaringan WiFi untuk memeriksa apakah jaringan tersebut milik umum atau pribadi, apakah jaringan tersebut di-enkripsi, dan berapa banyak perangkat lain yang memakai sambungan yang sama.

Alat ini juga dapat mengetahui apakah alamat IP dan lokasi pengguna akan terpampang, dan apakah orang lain dapat memantau atau mengendus rincian dari perangkat milik pengguna. Jika alat uji tersebut mendeteksi adanya kelemahan, maka ia akan menyarankan pengguna untuk mengaktifkan VPN.

Tersedia server di 5 lokasi

Opera VPN Android (1)

Opera VPN untuk Android tersedia secara global dalam bahasa Inggris, Arab, Perancis, Jerman, Indonesia, Jepang, Portugis, Rusia, Polandia dan Spanyol. Opera menyediakan server yang berada di 5 lokasi, yakni Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Singapura, dan Belanda.

Sekadar informasi tambahan, Opera VPN sebelumnya juga telah meluncur untuk iOS sejak Mei lalu. Kini aplikasi tersebut telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Satu komentar

  1. Opera VPN sekarang pun sudah bisa terhubung langsung dengan browsernya, tinggal koneksikan dan otomatis vpn gratis opera bisa langsung aktif

Back to top button