Quantcast
Foto & VideoNewsSmart Camera

ASUS Reco Smart: Kamera Pintar untuk Mobil Anda

Seperti Samsung dan LG, ASUS akhirnya meluncurkan sebuah kamera. Bedanya, kamera besutannya yang diberi nama ASUS Reco Smart ini adalah sebuah dashcam atau kamera video untuk mobil.

ASUS reco smart-1

ASUS Reco Smart hadir dengan sensor CMOS Sony yang disokong prosesor Ambarella. Kamera ini bisa digunakan untuk memotret dan merekam video hingga resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel di 30 fps.

Untuk media penyimpanannya, ASUS Reco Smart mengandalkan microSD yang kompatibel dengan microSD hingga kapasitas 32GB. Atau, kamera ini juga bisa menyimpan semua hasil rekaman video ke layanan komputasi awan ASUS Cloud Storage yang menyediakan ruang penyimpanan hingga kapasitas 500GB. Untuk penyimpanan di komputasi awan tentunya harus melalui aplikasi pendampingnya ASUS Reco app, jadi sebelumnya Anda harus menghubungkan kamera ini ke smartphone lewat WiFi.

Di sektor lensa, ASUS melengkapinya dengan lensa sudut lebar 150 derajat dengan bukaan diafragma F/1.8. Bukaan diafragma lensanya yang besar memang menjadikannya lebih andal di kondisi temaram. Namun, untuk menjaga kualitas foto dan videonya, ASUS menambahkan teknologi Wide Dynamic Range (WDR) di kamera ini. Hasilnya, teknologi ini diklaim mampu meningkatkan kualitas gambar dan video di segala kondisi pencahayaan meski di kondisi kontras pencahayaan yang tinggi sekalipun.

ASUS Reco smart-2

Beragam fitur yang berguna pun dimilikinya. Seperti misalnya fitur parking monitor untuk membantu Anda parkir, dukungan G-sensor 3 axis yang secara otomatis bisa merekem video dan melindungi semua hasil rekam video yang sudah direkam, One-Shot, Time lapse dan fitur foto burst untuk memotret aksi-aksi cepat. Jika Anda tidak menggunakannya untuk merekam video di mobil, ASUS Reco Smart juga bisa dilepas untuk digunakan sebagai kamera selfie atau kamera video biasa.

ASUS Reco Smart kompatibel dengan smartphone iOS dan Android. Kamera ini sudah tersedia di Singapura dengan harga jual $329. Berminat?

Back to top button