Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Resmikan Kehadiran Galaxy Note 7 di Indonesia

Tak berselang lama setelah peluncurannya secara global, Samsung langsung membawa perangkat terbaru mereka, Galaxy Note 7, ke Indonesia. Seperti diketahui, dalam tahap pre-order yang telah dibuka sejak 5 Agustus 2016 lalu, Samsung menyiapkan tiga pilihan warna untuk Galaxy Note 7, yakni Black Onyx, Silver Titanium, dan Gold Platinum.

Launching Samsung Galaxy Note 7 (5)

Dibekali banyak fitur baru

Sekadar mengingatkan kembali, Galaxy Note 7 hadir dengan banyak peningkatan dibanding pendahulunya. Selain desain yang premium dengan layar melengkung di kedua sisinya, Galaxy Note 7 kini memiliki sertifikasi IP68. Artinya, pengguna tetap bisa mengoperasikannya di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter, termasuk menggunakan S Pen.

Sektor keamanan kini didukung Iris Scanner yang sesuai namanya, mampu memindai mata pengguna dengan cepat untuk unlock layar. Pengguna pun tidak perlu khawatir data pribadi mereka diakses orang lain karena Galaxy Note 7 hanya bisa dibuka dengan mata mereka sendiri.

Launching Samsung Galaxy Note 7 (2)

Yang lebih menarik, Layar Super AMOLED 5,7 inci Quad HD di Galaxy Note 7 dibekali dukungan HDR yang biasanya identik dengan jajaran TV 4K Samsung. Keberadaan fitur tersebut memungkinkan gambar lebih kaya warna dengan kontras yang tinggi. (Untuk lebih jelasnya tentang fitur-fitur baru di Galaxy Note 7, klik tautan berikut ini)

“Galaxy Note 7 kami hadirkan bagi para change maker yang tidak ingin berkompromi, yang ingin menggabungkan pekerjaan dan personal dengan efisien untuk kehidupan yang lebih baik lagi,” kata Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (23/8).

Samsung Galaxy Note 7

Tak ketinggalan, S Pen yang menjadi fitur ikonik dari seri Galaxy Note juga lebih ditingkatkan. Dengan ujung yang lebih runcing dan presisi, pengguna tidak hanya bisa menulis dan menggambar tetapi juga bisa menerjemahkan 71 bahasa, membuat Screen Off Memo, maupun GIF Animation. (Fitur lengkap dari S Pen Galaxy Note 7 bisa dibaca di tautan berikut ini).

Ludes dalam tiga hari

Launching Samsung Galaxy Note 7 (1)

Di Indonesia, Galaxy Note 7 dibanderol mulai dari Rp10.700.000. Samsung menyediakan tiga pilihan paket penjualan, yakni yang mendapatkan Battery Pack, Samsung Gear VR 2, atau Samsung Gear Fit 2.

Samsung menjelaskan bahwa tahap pre-order dari Galaxy Note 7 di Indonesia melalaui www.GalaxyLaunchPack.com terbilang sukses. Dalam waktu hanya tiga hari, perangkat penerus Galaxy Note 5 ini langsung ludes dipesan.

Dalam sesi tanya jawab dengan wartawan, Samsung menjanjikan di masa depan akan membawa versi Galaxy Note 7 dengan warna baru yang memukau, yakni Blue Coral.

[table]Spesifikasi;Samsung Galaxy Note 7
Prosesor;Samsung Exynos 8890 octa-core
GPU;Mali-T880 MP12
Layar;Super AMOLED 5,7 inci Quad HD (Gorilla Glass 5)
RAM;4 GB
Memori Internal;64 GB (ada slot microSD)
Kamera;Belakang 12 megapixel f/1.7 (PDAF, OIS, dan LED Flash) / Depan 5 megapixel f/1.7
Baterai;3500 mAh
Konektivitas;4G LTE, Bluetooth 4.2, A-GPS, GLONASS, Wi-Fi a/b/g/n/ac, NFC, USB Type-C
OS;Android 6.0 Marshmallow
Dimensi;153.5 x 73.9 x 7.9 mm / berat 169 gram
Fitur;S Pen, IP68, layar dengan HDR, Iris Scanner, Fingerprint Scanner
[/table]
Back to top button