Quantcast
GamingHome GadgetNews

Analogue NT Mini: Konsol NES Modern untuk Para penggemar Game Lawas

Bagi penggemar game klasik ada pengalaman yang lebih seru saat bermain game lawas dari konsol seperti NES atau SEGA Megadrive. Untuk menjawab itu semua beberapa waktu lalu Nintendo pun akhirnya secara resmi membangkitkan kembali konsol NES klasik namun dengan dimensi lebih kecil dari versi aslinya.

Nah, jika Anda termasuk salah satu pecinta game klasik tapi bosan dengan kemasan konsol NES yang jadul, Analogue NT Mini, wajib dipilih dengan desainnya yang lebih segar dengan garis desain modern minimalis.

analogue NT Mini-1

Analogue NT Mini yang merupakan buah karya dari desainer Christopher Taber ini hadir dengan bodi yang terbuat dari potongan alumunium. Untuk terhubung ke TV, Analogue NT Mini menyediakan dua opsi konektivitas yaitu melalui port output analog dan HDMI.

Dalam paket pembeliannya, Anda akan mendapatkan sebuah kontroler wireless 8Bitdo NES30 dan sebuah receiver wireless yang diberi nama Retro Receiver. Dengan demikian, Anda bisa bermain game tanpa lagi direpotkan dengan masalah kabel kusut. Berkat Retro Receiver yang dimilikinya, Analogue NT Mini pun bisa dimainkan dengan kontroler dari konsol lain seperti misalnya PS4, PS3, Wii atau Wii U Pro.

analogue NT Mini-2

Untuk urusan game, Analogue NT Mini juga lebih unggul dari NES mini besutan Nintedo. Kelemahan dari NES Mini dari Nintendo yaitu pengguna tidak bisa memainkan game klasik dari kaset Nintendo seperti versi aslinya. Pengguna harus puas dengan 30 judul game yang sudah tersimpan di memori internal konsol ini. Sementara Analogue NT Mini bisa memainkan lebih dari 2000 judul game karena kompatibel dengan semua kaset yang berjaya di era Nintendo seperti NES, Famicom, dan game dari Famicom Disk System.

Analogue NT Mini akan mulai tersedia di bulan Januari 2017. Untuk Anda yang berminat, konsol ini sudah bisa di pre-order dengan harga US$449. Jauh lebih mahal dibandingkan konsol NES Mini besutan Nintendo yang dibanderol cukup terjangkau yaitu hanya US$59.99 atau sekitar 780 ribu rupiah saja.

Back to top button