Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Smartphone Besutan Foxconn, Luna, Siap Hadir di Indonesia

Satu lagi ponsel pintar merk baru akan hadir di Indonesia. Smartphone besutan Foxconn, Luna, dijadwalkan segera hadir untuk semakin memanaskan persaingan di pasar Indonesia. Satu hal yang dikedepankan oleh perangkat berbasis Android ini adalah kualitasnya yang bisa disejajarkan dengan iPhone.

Tampil dengan desain yang mewah

Luna Smartphone

Luna diklaim setara dengan iPhone karena smartphone ini dibuat oleh Foxcoon dengan material, proses pembuatan, dan quality control yang sama dengan smartphone milik Apple tersebut. Foxconn menjanjikan bahwa Luna memiliki kualitas yang tinggi dengan ketahanan produk yang bisa diandalkan.

Smartphone ini tampil dengan desain yang mewah berbalut material aluminium dengan ukuran yang disebut-sebut pas dengan genggaman tangan orang Indonesia. Bobotnya sekitar 186 gram. Masih tergolong cukup ringan.

Karena prosesnya sama dengan iPhone, maka pembuatan Luna meliputi internal structure & processing, the antenna structure processing, screen structure processing, 3D side hoe machining, 360 drilling Qieja, structure end milling, dan overall polishing process. Semuanya dilakukan dengan presisi dan menggunakan teknologi canggih.

Luna Smartphone (2)

Spesifikasi mumpuni

Luna menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Berbasis Android 6.0 Marshmallow, smartphone ini dibekali SoC Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2.5 GHz dan RAM 3 GB untuk mendukung performa.

Memori internalnya sangat lega, yakni 64 GB yang jika masih dikurang bisa menggunakan slot microSD yang mampu menampung hingga 128 GB. Urusan fotografi, Luna mengandalkan kamera 13 megapixel di belakang dan 8 megapixel di depan.

Luna Smartphone (1)

Smartphone 4G LTE dengan baterai 2900 mAh memiliki sensor yang lumayan lengkap, antara lain Accelerometer, Light Sensor, Orientation Sensor, Gyrososcope, Magnetic Sensor, 3D Gravity, Promixity, dan E-compass.

Siap masuk Indonesia

Sebagai smartphone kelas mid-end, Luna ternyata mendapat sambutan yang cukup positif di negara maju seperti Korea Selatan. Karena itu, menarik untuk menantikan apakah smartphone ini mampu menarik minat para pengguna di Indonesia nantinya.

Sayangnya, meski mengaku siap mengadu peruntungan di Tanah Air, belum ada keterangan kapan Luna akan diluncurkan secara resmi dan berapa harganya nanti.

[table]Spesifikasi;Luna
Prosesor;Qualcomm Snapdragon 801
Layar;LTPS TFT 5,5 Inci Full HD
RAM;3 GB
Memori Internal;64 GB (ada slot microSD)
Kamera;Belakang 13 megapixel (autofocus dan LED Flash) / Depan 5 megapixel
Baterai;2900 mAh
Konektivitas;4G LTE, Bluetooth 4.0, A-GPS, GLONASS, Wi-Fi a/b/g/n/ac, NFC
OS;Android 6.0 Marshmallow
Dimensi;157.6 x 77.1 x 7.3 8mm / berat 186 gram
Fitur;Smart amplifier
[/table]
Back to top button