Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

HP Omen X: Desktop Gaming Berbentuk Kubus dengan Desain Tri-Chamber

HP kembali meluncurkan produk terbarunya yang ditujukan khusus untuk para gamer enthusiast. Diberinama Omen X, ini adalah sebuah desktop gaming yang menawarkan spesifikasi kelas atas dalam balutan casing yang keren.

Berbentuk kubus dengan Tri-Chamber Design

HP Omen X (3)

HP Omen X tampil dengan casing berbentuk kubus yang dimiringkan 45 derajat dan berdiri dengan ‘dua kaki’ di kanan dan kirinya. Penampilan unik semacam ini bukan hanya ditujukan untuk membuatnya terlihat keren dan futuristik, tetapi juga membantu aliran udara dari bawah ke atas menjadi jauh lebih baik.

Gamer pun akan lebih mudah ketika ingin membersihkan atau meng-upgrade hardware di dalamnya. Karena sudut kemiringannya tersebut, semua komponen yang terdapat pada Omen X menjadi mudah dijangkau tanpa membutuhkan tool khusus. Misalnya saat mengganti atau menambahkan hard disk melalui 4 slot hard drive.

Yang menarik, casing HP Omen X dibangun dengan konsep Tri-Chamber Design. Artinya, ada tiga ruangan di dalamnya yang memisahkan antara kartu grafis, hard drive, dan power supply. Masing-masing ruangan memiliki sistem pendingingannya sendiri.

Hardware kencang untuk menangani game terbaru

Tidak hanya desain yang menarik dan fungsional, HP Omen X dibekali hardware kencang yang tentunya sanggup menjalankan game-game terbaru dengan maksimal.

HP Omen X (1)

Ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Yang pertama adalah prosesor Intel Core i7-6700K yang didampingi oleh kartu grafis AMD Radeon RX 480 (VRAM 4GB), RAM 8 GB DDR4, dan HDD 2 TB 7200 RPM. Model dengan nama 900-010 ini juga telah mendukung Wireless AC, Bluetooth 4.2, SSD M.2 256 GB, 8 port USB 3.0, dan 2 USB Type-C. Power Supply yang digunakan berkekuatan 1300 watt.

Selain itu, ada pula pilihan bernama 900-030 yang menawarkan spesifikasi yang kurang lebih sama, namun kartu grafisnya menggunakan Nvidia GeForce GTX 1080. RAM yang tersedia pun lebih besar, yakni 16 GB DDR4.

HP Omen X (5)

HP Omen X Gaming Desktop dengan Radeon RX 480 dibanderol mulai dari US$1799 atau sekitar 23,5 juta rupiah, dan sudah bisa dipesan sejak 17 Agustus 2016 melalui website HP. Sedangkan untuk versi yang menggunakan GTX 1080 dibanderol mulai dari US$2100 atau sekitar 27,5 juta rupiah.

Back to top button