Quantcast
Action CameraAksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

GoPro Omni: Paket Lengkap Solusi Video 360° dari GoPro

Menyambut tren video 360 yang dijadikan untuk konten VR (Virtual Reality), GoPro semakin mempermudah para pembuat konten dengan menawarkan satu solusi praktis yang diberi nama GoPro Omni.

GoPro Omni-1

Satu paket GoPro Omni terdiri dari software penyuntingan video dan Omni Sync Rig yang terdiri dari 6 buah kamera GoPro. Omni Sync Rig terbuat dari material alumunium yang ringan dan sudah langsung terpasang dengan 6 buah kamera GoPro HERO 4 Black dengan microSD berkapasitas 32GB.

Sebagai pelengkap, dalam paket pembeliannya Anda juga bisa menemukan satu buah remot kendali untuk menekan tombol shutternya saat pengambilan gambar dari jarak jauh dan baterai tambahan yang bisa digunakan untuk menyuplai tenaganya selama sekitar 3 jam.

Lalu apa kelebihan dari GoPro Omni? Perlu diketahui, jika tidak menggunaakn Omni saat membuat video 360°, secara manual video dihasilkan setiap kamera harus disunting dengan mencari titik sinkronisasi yang tepat agar bisa tergabung dengan sempurna menjadi satu video 360°. Proses penggabungan video ini bukanlah hal yang mudah dan amat menyedot waktu.

Nah, dengan GoPro Omni semua proses tersebut tidak perlu lagi dilakukan. Pasalnya, 6 buah kamera GoPro yang terpasang di Omni Sync Rig secara otomatis sudah saling tersinkronisasi melalui otak yang ada di dalam Omni. Dengan demikian akan sangat mempersingkat waktu saat dalam proses penyuntingan.

GoPro Omni-2

Apalagi ini juga didukung oleh software yang dimilikinya. Dibandingkan aplikasi penyuntingan video yang lain, aplikasi penyuntingan yang ditawarkan GoPro jauh lebih mudah. Anda hanya perlu import semua video dari keenam kamera GoPro tersebut lalu secara otomatis aplikasinya akan menggabungkannya menjadi satu video 360° untuk disunting kemudian.

Jika berminat, satu paket GoPro Omni lengkap dengan software penyuntingannya sudah bisa di pre-order mulai tanggal 17 Agustus 2016 dan dijual dengan harga US$5000.

Back to top button