Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNewsPC Desktop

Seagate Perkenalkan SSD Berkapasitas 60 TB

Seiring dengan semakin tingginya kebutuhan akan sebuah storage kencang berkapasitas besar, Seagate mencoba menawarkan solusi yang menarik untuk para pelaku bisnis. Baru-baru ini, produsen yang memang dikenal dengan produk-produk penyimpanan datanya itu memperkenalkan sebuah SSD (Solid State Drive) dengan kapasitas 60 TB.

Terbesar saat ini

Seagate SSD 60 TB

Kapasitas 60 TB merupakan yang terbesar di ranah SSD saat ini. Seagate menjelaskan bahwa SSD tersebut mampu menampung sekitar 12.000 film dengan kualitas DVD dan 400 juta foto.

SSD ini hadir form factor 3.5 inci yang membuatnya mudah untuk dipasang dan digunakan. Berbekal interface SAS, Seagate menargetkan produknya dapat digunakan untuk kebutuhan data center atau server.

Arsitekturnya yang fleksibel juga memungkinkan data center meningkatkan kapasitasnya dari yang semula 60 TB hingga mencapai 100 TB atau lebih di masa depan. Tentunya dengan masih menggunakan form factor yang sama.

Meluncur tahun depan

Saat ini SSD 60 TB milik Seagate masih berupa produk demo. Seagate berencana melepasnya ke pasaran pada tahun 2017 mendatang. Belum ada keterangan soal harga.

Back to top button