Quantcast
News

Dibanderol 10 Jutaan Rupiah, Samsung Galaxy Note 7 Andalkan Pemindai Mata, Layar dengan Mobile HDR, dan Anti Air

Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari keluarga Note, yakni Galaxy Note 7. Ya, meski tahun lalu perangkat yang diluncurkan adalah Galaxy Note 5, Samsung memutuskan untuk melewati angka 6 dan langsung lompat dengan nama Note 7.

Layar melengkung dengan dukungan Mobile HDR

Galaxy Note 7 Black OnyxSekilas Samsung Galaxy Note 7 tampil mirip dengan Galaxy S7 Edge. Bagaimana tidak. Samsung menggunakan layar Super AMOLED yang melengkung di kedua sisinya mirip seri Edge. Walaupun demikian, Galaxy Note 7 nampak lebih lebar karena ukuran layarnya adalah 5,7 inci dengan resolusi Quad HD.

Yang menarik dari layar ini, Samsung membenamkan dukungan HDR yang biasanya identik dengan jajaran TV 4K mereka. Keberadaan fitur tersebut memungkinkan gambar lebih kaya warna dengan kontras yang tinggi.

Sertifikasi IP68

galaxy-note7 IP68Samsung Galaxy Note 7 nampak mewah dengan desain yang tipis berbahan metal. Di bagian depan dan belakangnya, Samsung melapisinya dengan kaca tangguh garapan Corning, yakni Gorilla Glass 5.

Seolah tak mau kalah dengan seri S7, Galaxy Note 7 juga memiliki sertifikasi IP68. Artinya, pengguna tak perlu khawatir untuk menggunakannya di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter. Note 7 juga menjadi seri Galaxy Note pertama dari Samsung yang anti air.

Samsung menyediakan beberapa pilihan warna yang menawan, mulai dari Gold Platinum, Silver Titanium, Black Onyx, dan yang teranyar, Blue Coral.

Galaxy Note 7 Blue Coral (2)

Kemampuan S Pen yang ditingkatkan

Setiap generasi terbaru dari Galaxy Note tentunya menjanjikan pengalaman menggunakan S Pen yang lebih baik. Tak terkecuali Galaxy Note 7. Samsung menyebutkan bahwa S Pen kali ini akan terasa lebih mirip ballpoint.

Serunya, S Pen ini bisa digunakan untuk menulis note di layar Always On Galaxy Note 7. Tak hanya itu, pengguna juga tetap bisa menggunakan S Pen untuk menulis dalam keadaan perangkat basah atau di dalam air.

Galaxy Note 7 Blue CoralBeberapa fitur pendukung lainnya yang bisa ditemukan pada S Pen adalah text magnifying glass, tool untuk penerjemah, dan dan fitur untuk membuat GIF.

Dibekali iris scanner

Salah satu fitur teranyar yang dibenamkan oleh Samsung di Galaxy Note 7 adalah iris scanner, yang sesuai namanya, dapat memindai mata pengguna. Tujuannya tak lain adalah untuk memberikan sistem keamanan yang lebih canggih sehingga tidak ada orang lain yang bisa mengaksesnya.

galaxy-note7_easy_visual01

Meski sudah ada iris scanner, Samsung tetap menyediakan sensor sidik jari yang terletak di tombol Home.

Prosesor dan kamera kelas atas

Secara hardware pendukung performa, tidak terlihat perbedaan berarti antara Galaxy Note 7 dengan Galaxy S7. Samsung tetap mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 820 atau Samsung Exynos 8890 untuk beberapa negara tertentu (kemungkinan besar Indonesia seperti seri-seri sebelumnya).

RAM yang ditanamkan berkapasitas 4 GB, sedangkan urusan penyimpanan data ada memori internal 64 GB lengkap dengan slot microSD.

Galaxy Note 7 Vulkan API

Kamera yang dibenamkan juga sama, yakni 12 megapixel Dual Pixel dengan aperture f/1.7 dan Optical Image Stabilization di belakang, serta sensor 5 megapixel di depan.

Galaxy Note 7 hadir dengan baterai berkapasitas 3500 mAh dan menjadi smartphone pertama Samsung yang menggunakan USB Type-C. Port ini tentunya sudah mendukung USB OTG dan fast charging.

Pre-order di Indonesia dibuka dalam waktu dekat

Samsung berencana membuka pre-order Galaxy Note 7 di Indonesia pada 5 hingga 21 Agustus 2016 mendatang. Soal harga, Galaxy Note 7 tersedia dalam tiga pilihan paket, yaitu:

  1. Galaxy Note 7 basic pack (sudah termasuk Battery Pack) dibanderol Rp10.777.000
  2. Galaxy Note 7 + Samsung Gear VR 2 dibanderol Rp11.277.000 (tanpa Battery Pack)
  3. Galaxy Note 7 + Gear Fit 2 dibanderol Rp11.977.000 (tanpa Battery Pack)

Untuk info lebih lengkap mengendai pre-order Galaxy Note 7, langsung saja menuju www.galaxylaunchpack.com.

Back to top button