Quantcast
GamingHome GadgetNews

Dibanderol 6 Jutaan Rupiah, PlayStation VR Siap Meluncur di Indonesia

PlayStation VR pastinya menjadi salah satu teknologi baru yang paling dinantikan oleh gamer PlayStation 4. Bagaimana tidak. Sejak pertama kali diperkenalkan secara resmi, perangkat ini mendapatkan respon yang positif baik dari para gamer maupun developer.

Kabar baiknya bagi Anda yang sudah tidak sabar, PlayStation akhirnya mengumumkan harga resmi dan jadwal kehadiran PS VR di Indonesia.

PS VR

Apa itu PS VR?

Bagi Anda yang masih asing dengan PS VR, seperti disebutkan di atas perangkat ini merupakan sebuah headset Virtual Reality. Ketika mengenakannya, Anda seolah-olah akan dibawa masuk ke dunia virtual di dalam game yang sedang dimainkan.

Untuk menggunakan PS VR, Anda diwajibkan memiliki konsol PlayStation 4, PS Camera, dan beberapa game membutuhkan controller khusus bernama PS Move.

Sony PlayStation VR (1)

Selain bisa untuk bermain game virtual reality, PS VR juga memiliki fitur Cinematic Mode yang memungkinkan gamer menikmati konten seperti game PS4, film HD, dan yang lainnya dalam format layar virtual raksasa berukuran 226 inci. Anda juga bisa melihat semua foto dan video secara 360 derajat yang diambil menggunakan kamera omnidirectional.

PlayStation menjelaskan bahwa akan ada ratusan game berbasis Virtual Reality (VR) yang sedang dikembangkan untuk PS VR. Beberapa di antaranya seperti Kitchen, Summer Lesson, PlayStation VR World, dan judul-judul lainnya siap hadir bersamaan dengan peluncuran headset tersebut.

Meluncur Oktober 2016

Sony PlayStation VR (2)Dalam sebuah acara bertajuk PlayStation VR Asia Conference di Hongkong belum lama ini, PlayStation menyebutkan bahwa PS VR akan tersedia di Indonesia pada 13 Oktober 2016 mendatang, bersamaan dengan kehadirannya di Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.

Soal harga, PS VR dibanderol Rp6.690.000 untuk paket penjualan yang terdiri dari headset-nya saja. Namun perlu diketahui bahwa untuk menggunakan PS VR, gamer juga wajib memiliki PS Camera. Karena itu, PlayStation juga menyediakan bundling PS VR dan PS Camera yang dibanderol Rp7.390.000.

PSVR

 

Bisa dipesan mulai 30 Juli

Bagi Anda yang ingin menjadi yang pertama mencicipi headset ini, PlayStation sudah siap menggelar pre-order pada 30 Juli 2016 mendatang. Pemesanan bisa dilakukan di Sony Center Mall Taman Anggrek, Sony Center Grand Indonesia, GS Shop Lippo Mall Puri, GS Shop Pondok Indah Mall, dan GS Shop Senayan City.

Back to top button