Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Xiaomi Redmi Pro: Hadir dengan Prosesor 10-Core dan Kamera Belakang Ganda

Mengikuti perkembangan Xiaomi memang selalu menarik. Produsen asal China ini seringkali meluncurkan produk yang secara spesifikasi patut dilirik, dengan tetap menjaga harga di level yang kompetitif. Yang teranyar adalah Redmi Pro, sebuah perangkat dengan dua fitur yang baru kali ini ditawarkan oleh Xiaomi selama kiprah mereka di ranah smartphone.

Dua kamera belakang

Redmi Pro_08

Fitur pertama datang dari sektor kamera. Xiaomi Redmi Pro tidak hanya memiliki satu, melainkan dua kamera sekaligus di belakang. Yang pertama menggunakan sensor Sony IMX258 13 megapixel, sementara yang satunya adalah kamera 5 megapixel yang berfungsi menganalisa kedalaman ruang.

Seperti pada beberapa smartphone dengan kamera belakang ganda lainnya, kedua kamera di Redmi Pro menangkap gambar secara simultan dan mengkalkulasi jarak antara obyek dan latar belakang untuk menciptakan hasil foto yang dinamis dengan background berefek bokeh. Pengguna pun nantinya akan memiliki opsi untuk memilih titik fokus pada foto yang telah diambil.

Sementara untuk yang gemar selfie, Xiaomi menyediakan kamera depan dengan sensor 5 megapixel.

Smartphone pertama Xiaomi dengan layar OLED

Redmi Pro_03

Selain kamera belakang ganda, Redmi Pro juga menjadi smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan layar dengan teknologi OLED. Ukurannya 5,5 inci dengan resolusi 1080p alias Full HD. Layar ini memiliki contrast ratio 60.000:1 dan 100 persen NTSC Colour Gamut. Hasilnya, gambar yang ditampilkan akan nampak tajam dan dengan keluaran warna yang menawan.

Untuk urusan performa, Xiaomi Redmi Pro dibekali SoC MediaTek Helio X25 dengan prosesor 10-core dan GPU Mali-T880. Khusus soal GPU-nya, Xiaomi menjelaskan bahwa Mali-T880 mengalami peningkatan performa hingga 180 persen dibanding pendahulunya, dan konsumsi dayanya lebih rendah 40 persen.

(catatan: ada pula versi yang menggunakan SoC Heli X20)

Kapasitas RAM dan memori internal yang tersedia pun cukup besar dan terdiri dari beberapa opsi. Model 32 dan 64 GB ditemani RAM 3 GB, sedangkan model 128 GB hadir dengan RAM 4 GB. Soal dukungan daya, Redmi Pro mengandalkan baterai 4050 mAh.

Harga tetap menggiurkan

Untuk melengkapi berbagai fitur canggihnya, smartphone dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini telah mendukung port USB Type-C. Semua spesifikasi menarik di atas dibalut oleh bodi berbahan metal dengan tiga pilihan warna yang berbeda, yakni Gold, Silver, dan Dark Grey.

Redmi Pro_01

Xiaomi saat ini tengah mempersiapkan Redmi Pro untuk hadir lebih dulu di China pada 6 Agustus 2016 mendatang. Soal harga, versi RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dibanderol US$255 atau sekitar juta rupiah. Versi yang termahal dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB bisa ditebus dengan dana US$300 atau sekitar juta rupiah.

[table]Spesifikasi;Xiaomi Redmi Pro
Prosesor;MediaTek Helio X25 / Helio X20
Layar;OLED 5,5 inci Full HD
RAM;3 GB / 4 GB
Memori Internal;up to 128 GB
Kamera;Belakang 13 megapixel dan 5 megapiel / Depan 5 megapixel
Baterai;4050 mAh
Konektivitas;4G LTE, Bluetooth 4.2, A-GPS, GLONASS, WiFi 802.11 b/g/n, USB Type-C
OS;Android 6.0 Marshmallow
Fitur;Sensor sidik jari
Dimensi;151.5 x 76.2 x 8.15 mm / berat 174 gram
[/table]
Back to top button