Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

TP-Link Siap Lebarkan Sayapnya di Pasar Smartphone Indonesia

Sebagai produsen perangkat jaringan yang telah populer di seluruh dunia, TP-Link kini telah siap melebarkan sayapnya untuk bersaing di pasar smartphone tanah air. Di bawah label Neffos, TP-Link akan memboyong 3 produk smartphone yang diposisikan untuk bertarung di segmen smartphone di bawah 2 juta Rupiah. Adapun ketiga tipe smartphone tersebut diantaranya TP-Link Neffos C5L, C5, dan C5 Max.

TP-Link Neffos C5L
TP-Link Neffos C5L

Di lini terbawah, TP-Link Neffos C5L hadir dengan SoC quad core Qualcomm Snapdragon 210, RAM 1GB, dan memori internal 8GB dengan tambahan slot micro SD. Smartphone ini hadir dengan layar 4.5 inci yang resolusinya 854 x 480 pixel dan telah dilengkapi kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.

Di atas Neffos C5L, Neffos C5 ditenagai SoC dari pabrikan Mediatek MT6735, RAM 2GB dan memori internal 16GB yang didukung tambahan slot microSD. Sementara untuk urusan memotret, Neffos C5 telah dilengkapi kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Untuk tampilan di layar yang lebih menawan, Neffos C5 hadir dengan layar IPS HD berdimensi 5 inci yang resolusinya 1280 x 720 pixel.

TP-Link Neffos C5 Max
TP-Link Neffos C5 Max

Yang terakhir adalah Neffos C5 Max. Diantara ketiganya, C5 Max menawarkan performa yang paling bertenaga dan layar paling besar. C5 Max hadir dengan layar IPS 5.5 inci yang resolusinya Full HD. Performanya dipercayakan pada SoC berinti delapan MT6753 dari MediaTek yang ditunjang dengan RAM 2GB. Memori internalnya tersedia dengan kapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk memperluas kapasitas ruang penyimpanannya. Di departemen kamera, Neffos C5 Max telah membawa kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 Megapixel.

Meski dibanderol harga yang cukup ramah dikantong, ketiga smartphone dengan OS Android Lollipop ini cukup disayangkan di awal peluncurannya hanya akan tersedia dalam versi 3G. Untuk jadual ketersediannya, TP-Link rencananya akan merilis ketiganya di pasaran bulan Agustus 2016 nanti.

Back to top button