Quantcast
GamingHome GadgetNews

Dibekali 30 Game Klasik, Nintendo Luncurkan Konsol NES Berukuran Mini

Kabar baik bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan konsol sekaligus game-game klasik dari Nintendo Entertainment System (NES). Baru-baru ini, Nintendo telah “menghidupkan” kembali NES dengan meluncurkannya dalam versi berukuran mini.

Mendukung port HDMIMini NES Classic EditionSelain perbedaan ukuran dibanding konsol originalnya yang dirilis di era 80-an dulu, secara desain Mini-NES dibuat semirip mungkin dengan saudara tuanya. Yang menarik, konsol yang disebut NES Classic Edition ini telah dibekali port HDMI sehingga gamer akan lebih mudah menghubungkannya dengan TV masa kini.

Dalam paket penjualannya nanti gamer juga akan menemukan controller yang didesain sama dengan versi originalnya. Perlu diketahui pula bahwa konsol ini bersifat plug and play dan gamer tidak bisa menyisipkan game cartridge milik ‘NES jadul’.

Dibekali 30 game secara built-inMini NES Classic Edition (2)Meski tidak bisa memainkan game lewat cartridge, Nintendo membekali NES Classic Edition dengan 30 game bawaan yang bisa langsung dimainkan sepuasnya. Ingin tahu game apa saja yang tersedia? Berikut daftar lengkapnya:

Balloon Fight
Bubble Bobble
Castlevania
Castlevania II: Simon’s Quest
Donkey Kong
Donkey Kong Jr.
Double Dragon II: The Revenge
Dr. Mario
Excitebike
Final Fantasy
Galaga
Ghosts’N Goblins
Gradius
Ice Climber
Kid Icarus
Kirby’s Adventure
Mario Bros.
Mega Man 2
Metroid
Ninja Gaiden
Pac-Man
Punch-Out!! Featuring Mr. Dream
StarTropics
Super C
Super Mario Bros.
Super Mario Bros. 2
Super Mario Bros. 3
Tecmo Bowl
The Legend of Zelda
Zelda II: The Adventure of Link

NES Classic Edition rencananya akan meluncur ke pasaran pada 11 November 2016 mendatang. Bagi gamer yang berminat bernostalgia dengan game-game klasik dari NES, siapkan dana sebesar US$59.99 atau sekitar 780 ribu rupiah saja.

Back to top button