Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Das Keyboard 5Q: Bisa Ganti Warna LED di Tiap Tombol Lewat Internet

Berbagai keyboard garapan Das sudah banyak beredar di pasaran. Kini, Das menawarkan generasi terbaru yang hadir dengan fitur menarik. Diberinama Das Keyboard 5Q, keyboard tersebut bisa terkoneksi ke internet.

Ganti warna dan pola berkat cloud

Das Keyboard 5Q

Menurut Das, 5Q merupakan open API RGB mechanical keyboard yang terintegrasi dengan cloud. Melalui koneksi internet, pengguna bisa melakukan kostumisasi warna dan pola RGB LED dari masing-masing tombol.

Ini memungkinkan pengguna untuk mengatur setiap tombol untuk merepresentasikan informasi tertentu. Misalnya jika pengguna ingin mengetahui nilai sahamnya naik atau turun, atau mungkin ketika pengguna ingin diberi informasi saat ada orang yang melampaui tawarannya dalam sebuah lelang di eBay, cukup atur satu tombol untuk menampilkan warna yang spesifik.

Switch Gamma-Zulu

Das Keyboard 5Q (2)

Das Keyboard 5Q dibekali LED yang diklaim jauh lebih terang dibanding keyboard RGB kebanyakan di pasaran saat ini. Selain itu, Das juga membenamkan switch Gamma-Zulu garapan mereka bersama dengan Omron Japan.

Keyboard ini memiliki 1.5mm actuation point dan dapat bertahan hingga 100 juta aktuasi. Rencananya Das akan menjual 5Q ke pasaran pada Januari 2017 mendatang dengan banderol US$139 atau sekitar 1,8 juta rupiah.

Back to top button