Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

BioRing: Bisa Pantau Asupan Kalori, Kebugaran Tubuh dan Tingkat Stress

Nutrisi, pola tidur dan tingkat stress adalah komponen yang sangat vital dalam kehidupan manusia. Tapi sayangnya, ketiga komponen ini cukup sulit untuk diukur. Melihat hal tersebut, BioRing diciptakan untuk membantu Anda mengendalikan dan memantau ketiga aspek tersebut dengan lebih mudah.

bioring-1

Alat pemantau kebugaran yang tengah populer saat ini pada umumnya hanya mampu memantau aktivitas dan kebugaran tubuh hingga pola tidur. Beberapa perangkat pun mampu mengukur kalori yang terbakar saat penggunannya beraktivitas namun tanpa bisa mengetahui seberapa besar asupan kalori yang masuk ke tubuh. Mengetahui keduanya tentu saja akan sangat membantu Anda untuk diet dan hidup lebih sehat.

Nah, BioRing yang berbentuk cincin dengan materaial keramik ini mampu melakukan tugas tersebut. BioRing dilengkapi dengan 3 komponen utama yaitu sensor Bio-impedance, accelerometer 3 axis dan sensor pemantau detak jantung optikal.

Kolaborasi 3 sensor ini dan algoritma penghitungan khusus dari aplikasi pendampingnya, BioRing mampu melaksanakan tugas berikut ini:
1. Menghitung asupan kalori, karbohidrat, lemak, hingga protein yang masuk ke tubuh
2. Menghitung kalori, karbohidrat dan lemak yang dibakar oleh tubuh.
3. Memantau detak jantung dan kesehatan Jantung
4. Memantau pola tidur
5. Menghitung kadar cairan atau air dalam tubuh
6. Memantau tingkat stress
7. Memantau intensitas aktivitas sehari-hari
8. Menghitung jarak tempuh dan jumlah langkah kaki saat beraktivitas

Bioring-2

Untuk terhubung ke smartphone, BioRing mengandalkan teknologi Bluetooth. Anda bisa menghubungkannya ke smartphone dengan OS Android atau iOS. Baterainya yang berkapasitas 35mAh bisa digunakan hingga sekitar 7 hari untuk sekali isi ulang dan mengusung teknologi Qi Wireless Charging untuk pengisian baterainya. Tidak hanya itu saja, BioRing juga dirancang tahan air dan bisa masuk ke dalam air hingga sedalam 10 meter.

BioRing yang memulai debutnya di situs pengumpulan dana Indiegogo ini akan segera siap diproduksi dalam waktu dekat karena telah berhasil mengumpulkan dana yang dibutuhkan. Rencananya BioRing akan tersedia di bulan November 2016 dengan harga sekitar US$219.

Back to top button