Quantcast
Mobile GadgetNews

Mi QiCYCLE: Debut Perdana Sepeda Lipat Elektrik dari Xiaomi

Inovasi dari Xiaomi memang seakan tidak ada habisnya. Setelah meluncurkan drone beberapa waktu lalu, kini Xiaomi mempersembahkan sebuah alat transportasi yaitu sepeda elektrik yang diberi nama Xiaomi Mi QiCYCLE.

QiCYCLE-1

Sepeda besutannya ini hadir dengan sistem motor elektrik 36V dengan konsumsi daya 250W. Untuk membantu pengguna menggowes, sistem motor elektriknya mengusung teknologi sensor Torque Measurement Method dari IDbike. Dengan teknologi ini secara otomatis sepeda akan mengukur torsi tenaga yang dihasilkan penggendara saat menggowes sehingga motor elektriknya bisa mengeluarkan tenaga yang sesuai dengan menyesuaikan kemampuan gowes penggendara.

QiCYCLE-5

Untuk asupan tenaganya Mi QiCYCLE ditenagai dengan baterai isi ulang dari Panasonic yang sanggup digunakan hingga sejauh 45km untuk sekali isi ulang. Jika baterainya habis, Anda pun tidak perlu khawatir karena sepeda ini tetap bisa di gowes. Dengan dilengkapi sistem gear hub dari Shimano yang menawarkan 3 pilihan tingkat percepatan, Anda bisa menggowes sepeda ini senyaman mungkin menyesuaikan kondisi jalan yang sedang dilalui.

QiCYCLE-4

Xiaomi Mi QiCYCLE juga telah dilengkapi dengan sistem komputer canggih. Pengguna bisa langsung mendapatkan informasi mengenai kecepatan, jarak, tenaga, power dinamik, dan kalori yang terbakar saat sedang mengendarainya. Semua informasi yang dikumpulkannya tersebut juga bisa langsung ditampilkan ke smartphone lewat aplikasi miliknya.

QiCYCLE-2

Rancangan bodinya pun sangat ringan. Dengan mengusung material serat karbon sepeda ini hanya memiliki bobot 7kg. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melipatnya agar lebih mudah untuk diajak berpergian.

QiCYCLE-3
Tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu putih, hitam dan merah, Mi QiCYCLE untuk saat ini hanya tersedia di Cina dengan harga jual US$450. Belum ada info lebih lanjut kapan jadual ketersediaannya secara global.

Back to top button