Quantcast
e-commerceNews

Blibli.com Gunakan Sistem Gudang Modern untuk Tingkatkan Layanan Konsumen

Ingin terus meningkatkan layanan kepada konsumen, Blibli.com mengadopsi sistem gudang modern di tiga warehouse mereka yang terletak di Cawang, Cakung, dan Batu Ceper.

Terintegrasi secara online

Blibli.com warehouse (2)Menurut Blibli.com, sistem pergudangan mereka terintegrasi secara online ke database semua barang yang masuk dan keluar dapat terdata dengan tepat. Ini memungkinkan stok barang, jenis, hingga lokasi penempatan di dalam gudang tercatat secara real-time.

Dengan sistem semacam ini, Blibli.com mengklaim dapat menekan angka kesalahan dalam processing order, mulai dari proses pemesanan, sinkronisasi stock, QC, packaging hingga pengiriman barang.

CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, menjelaskan bahwa sistem pergudangan Blibli.com di desain untuk mengotomatisasi alur proses. Semua proses dilakukan menggunakan perangkat digital yang terintegrasi dengan sistem, sehingga lebih efisien dan nyaris tanpa kesalahan.

Aktivitas meningkat selama Ramadhan

Blibli.com mencatat, memasuki minggu kedua bulan Ramadhan, aktivitas belanja online di toko mereka mengalami lonjakan yang signifikan dibanding hari-hari biasa.

Blibli.com warehouse (4)

Ditambah lagi, Blibli.com menggelar beberapa consumer promo selama bulan Ramadhan dan menyambut hari raya lebaran. Ada 2 tipe consumer promo, yakni promo yang berlaku untuk semua kategori yang ada di Blibli.com, serta yang hanya berlaku di kategori tertentu.

Contoh promo yang berlaku di semua kategori produk pilihan Blibli.com antara lain #BelanjaKebaikan, same day delivery, Double THR, dan Promo #MobilBaru10Ribu.

Untuk menjaga kepuasan pelanggan, Blibli.com menjanjikan layanan pengembalian produk dengan batas waktu klaim 15 hari setelah produk diterima pelanggan. Ada pula Customer Care 24/7 yang siaga membantu pelanggan dalam berkonsultasi atau bertanya seputar produk dan layanan Blibli.com.

Back to top button