Quantcast
Aksesoris GadgetHome GadgetMobile GadgetNewsVisualWearable

Idealens K2: All In One VR dengan Samsung Exynos 7420 dan Nvidia Tegra K1

Meski saat ini konten VR (Virtual Reality) masih relatif terbatas, perangkat VR terus bermunculan. Salah satunya yang menarik perhatian kami adalah DeePoon M2 yang merupakan perangkat VR all in one tanpa perlu smartphone atau PC. Menyusul DeePoon M2, kini muncul pesaingnya yang juga mengusung konsep sejenis yaitu Idealens K2.

idealens-k2

All in One VR dari Idealens ini hadir dengan panel layar 2.5K berukuran 6 inci yang resolusinya 2560 x 1440 pixel. Seperti DeePoon M2, Idealens K2 juga diotaki chipset Samsung Exynos 7420 dan RAM 3GB. Bedanya bisa terlihat di sektor grafis. Jika DeePoon M2 ditenagai GPU ARM Mali-T760MP8, Idealens K2 menjanjikan performa grafis yang lebih bertenaga dengan dukungan GPU Tegra K1 dari pabrikan Nvidia.

Dengan spesifikasinya ini, selain bisa mendukung game-game dalam format VR, Idealens K2 juga mampu memutar video hingga resolusi 4K, video 3D dan video 360 derajat. Sementara ruang penyimpanannya, tersedia memori internal berkapasitas 32GB dan slot kartu memori SD yang bisa disisipkan kartu memori SD hingga kapasitas 128GB. Selain itu, untuk memberikan pengalaman VR yang lebih nyata Idealens K2 juga telah didukung dengan beragam sensor gerak seperti misalnya Gyroscope, Accelerometer, Magnetometer dan sensor ALS+PS.

Untuk mengakomodir spesifikasinya tersebut, Idealens turut meracik sistem operasinya sendiri. Idealens K2 menjalankan sistem operasi Ideal OS yang dirancang dari sistem operasi Android. Dan untuk asupan tenaganya, VR headset ini dilengkapi ditenagai baterai berkapasitas 4300 mAH. Sektor konektivitasnya pun lengkap. Idealens K2 ini telah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth 4.0, Bluetooth HID dan WiFi 2.4GHz 802.11a/b/g/n.

Sayangnya, Idealens belum membocorkan lebih lanjut berapa harga dan kapan produk ini akan mulai dipasarkan.

Back to top button