Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Panasonic Leica DG Summilux 12mm f/1.4: Lensa Ultra Wide Tahan Cuaca Untuk Kamera Mirrorless

Melengkapi koleksi lensa Leica untuk kamera mirrorless dengan sensor Micro Four Thirds, Panasonic secara resmi mengumumkan kehadiran Panasonic Leica DG Summilux 12mm f/1.4.

Panasonic Leica DG Summilux 12mm f1.4-1

Lensa fix yang setara dengan lensa 24mm ini hadir dengan rancangan bodi yang cukup bongsor dengan bodi berbahan metal dan bobot sekitar 335 gram.

Di balik bodinya yang tahan cipratan air dan debu, lensa ini mengemas 15 elemen lensa dalam 12 grup termasuk 2 elemen lensa asperikal, 2 lensa UED (Ultra Extra-Low Dispersion dan satu lensa lensa ED (Extra-Low Dispersion). Dengan formula tersebut, Panasonic menjanjikan hasil foto yang sesuai dengan standard Leica dengan hasil foto resolusi tinggi yang tajam dan minim distorsi.

Panasonic Leica DG Summilux 12mm f1.4-2

Rancangan bodinya juga telah dilengkapi dengan cincin pengaturan diafragma dan mengusung teknologi focus internal serta stepping motor untuk kinerja autofocus yang lebih halus dan tidak berisik.

Panasonic Leica DG Summilux 12mm f/1.4 rencananya akan dijual mulai pertengahan Agustus 2016. Harganya dipatok sekitar US$1300.

Back to top button