Quantcast
Home GadgetNewsVisual

Menikmati Nobar EURO 2016 Bersama Samsung SUHD TV Terbaru

Untuk lebih memperkenalkan teknologi terbaru yang ditawarkan oleh jajaran SUHD TV anyarnya, Samsung mengundang awak media ke salah satu hotel di Jakarta untuk nonton bareng siaran langsung pertandingan EURO 2016.

Layar lengkung, sudut pandang lebih luas

Samsung SUHD TV EURO 2016

Seri SUHD TV yang dipamerkan Samsung ketika menonton pertandingan Inggris vs Wales, Kamis (16/6), memiliki desain Curved dengan ukuran 65 inci dan bezel yang sangat tipis. Tampilannya yang melengkung ternyata membantu memberikan sudut pandang yang lebih luas kepada para penonton.

Tidak hanya oleh mereka yang duduk di tengah, penonton yang berada di samping pun dapat merasakan pengalaman yang sama tanpa adanya penurunan kualitas gambar. Ini membuat Samsung SUHD TV lebih nyaman untuk dinikmati oleh banyak orang sekaligus dalam satu ruangan.

Perlu digarisbawahi bahwa tayangan EURO 2016 yang disaksikan belum ditampilkan dalam format High Definition (HD). Namun dengan fitur upscaling, pertandingan yang disiarkan oleh salah satu channel layanan TV berbayar itu tetap terlihat jelas dan enak ditonton.

Siaran bisa direkam untuk ditonton nanti

Samsung SUHD TV 2016 berbekal sistem operasi Tizen yang telah dikembangkan untuk memudahkan penggunanya menemukan dan mengakses berbagai konten. User interface-nya begitu sederhana. Ketika berpindah source ke Bluray atau perangkat lainnya pun pengguna hanya perlu mengendalikannya dengan satu buah Samsung Smart Control Remote.

Samsung SUHD TV (2)

Salah satu fitur menarik lainnya yang dihadirkan oleh Samsung di SUHD TV terbaru mereka adalah kemampuan Recording. Ini memudahkan pengguna untuk merekam siaran favorit mereka ketika tidak sempat menyaksikan secara langsung, dan ditonton kemudian. Proses merekamnya pun mudah. Cukup hubungkan TV dengan flash disk (kapasitas disesuaikan dengan kebutuhan), lalu jalankan fitur Recording.

Samsung tak lupa mengedepankan fitur Standby di SUHD TV mereka. Melalui fitur ini, saat TV dinyalakan pengguna akan langsung dibawa kembali ke konten yang terakhir mereka saksikan sebelum mematikan TV. Proses menghidupkan SUHD TV pun sangat cepat, hanya sekitar 1 detik setelah tombol Power ditekan.

Teknologi Quantom Dot Display

Samsung SUHD TV KS9000 series

Sekadar mengingatkan kembali, Samsung SUHD TV 2016 dibekali teknologi Quantom Dot Display yang mampu menghasilkan gambar yang lebih realistis, panel 10-bit menampilkan hingga 1 miliar warna yang akurat, serta memiliki durabilitas yang tinggi sehingga mampu digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Tak hanya itu, Quantom Dot Display dapat menyajikan konten High Dynamic Range (HDR) dengan tingkat kecerahan 1000 nit yang membuat gambar terlihat lebih memukau. Samsung juga menambahkan fitur Ultra Black yang membuat warna hitam terlihat lebih pekat.

Back to top button