Quantcast
KomputerLaptopNews

Acer Aspire ES1-131: Laptop Pertama dengan Prosesor Intel dan Remix OS

Setelah AOC, kini giliran Acer yang mulai melirik sistem operasi Android untuk perangkat komputer besutan Jide, Remix OS. Sebagai langkah awal, produk perdana Acer yang menjalan sistem operasi ini adalah Acer Aspire ES1-131.

Acer Remix OS-1

Acer Aspire ES1-131 nantinya akan hadir dengan layar 11.6 inci yang resolusinya 1366 x 768 pixel. Di sektor dapu pacu, laptop ini diotaki prosesor quad core Intel Celeron N3150 yang dipadukan dengan RAM hingga 4GB. Untuk menyimpan seluruh data dan aplikasi Android di laptop ini, Acer menyediakan ruang penyimpanan yang berkapasitas 500GB. Selain itu, laptop ini juga menyediakan port ethernet, WiFi dan Bluetooth untuk konektivitasnya.

Jide sang kreator di balik Remix OS mengatakan Acer Aspire ES1-131 yang menjalankan Remix OS adalah sebuah laptop konsep. Untuk itulah rencananya penjualan Acer Aspire ES1-131 Remix OS ini sangat terbatas dan hanya akan tersedia terlebih dahulu untuk pasar domestik Cina. Untuk harga dan ketersediaannya untuk pasar global pun masih belum diungkap lebih lanjut.

Back to top button