Quantcast
GamingHome GadgetNews

Xbox One S: Lebih Kecil 40%, Dukung 4K Video

Microsoft menghadirkan pembaruan konsol jagoannya Xbox One. Diberi nama Xbox One S konsol ini disiapkan dengan sejumlah peningkatan fitur dan desain yang lebih hemat tempat.

xbox one s-1

Rancangan bodinya lebih kecil 40% dibandingkan Xbox One. Yang menarik, dalam paket pembeliannya juga telah tersedia dudukan tambahan yang memungkinkan Xbox One S dipasang dalam posisi vertikal.

Sektor konektivitas juga turut diperbaharui. Port USB Xbox One S kini ditempatkan di bagian depan. Microsoft pun meniadakan port sensor kinect di Xbox One S. Jadi untuk memasang Kinect diperlukan USB adapter tambahan. Sebagai gantinya, Xbox One S dilengkapi dengan fitur IR Blaster.

Untuk Bluetooth Controller miliknya juga hadir dengan wajah baru. Desainnya tampil lebih segar dengan dilengkapi grip yang bertekstur agar tidak licin di tangan.

Microsoft nantinya akan menghadirkan Xbox One S dalam 3 pilihan kapasitas yaitu 500GB, 1TB dan 2TB. Selain kemasan yang lebih segar, sentuhan pembaruan bisa dilihat dari fitur yang dimilikinya.

xbox one s-2

Berbeda dengan Xbox One, Xbox One S kini mendukung video hingga resolusi 4K. Selain itu, gamers juga bisa menikmati gambar yang lebih tajam dan detil dengan dukungan HDR yang kini juga tengah menjadi salah satu fitur andalan TV 4K saat ini.

Perlu diketahui meski mendukung konten 4K, Xbox One S tidak mendukung game 4K. Jadi Anda hanya bisa memutar file 4K video, Bluray 4K atau stream konten 4K dari layanan video seperti Netflix.

Xbox One S akan mulai tersedia bulan Agustus 2016. Untuk harganya dibanderol mulai dari US$299.

Back to top button