Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Lenovo Perkenalkan Phab2 dan Phab2 Plus dengan Layar Besar 6,4 inci

Selain Phab2 Pro, phablet lainnya yang diperkenalkan oleh Lenovo di ajang Tech World 2016 adalah Phab2 dan Phab2 Plus. Meski tidak mengusung teknologi Tango, kedua perangkat tersebut tetap menawarkan spesifikasi yang menarik di kelasnya.

Lenovo Phab2

Seperti Phab2 Pro, kedua saudaranya ini juga menggunakan layar berukuran 6,4 inci. Bedanya, Phab2 hadir dengan resolusi yang jauh lebih rendah, yakni hanya 720p.Lenovo Phab2Hardware lainnya pun berbeda. Phab2 dibekali SoC MediaTek 8735 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB untuk mendukung performa. Untuk penyimpanan data, memori internal yang tersedia berkapasitas 32 GB.

Bagi yang gemar foto, Lenovo menyediakan kamera belakang 13 megapixel lengkap dengan dukungan Phase Detection Autofocus.

Lenovo Phab2 rencananya akan dilepas ke pasar Amerika Serikat pada musim panas tahun ini dengan banderol US$199 atau sekitar 2,6 juta rupiah. Ketersediaannya secara global dijadwalkan baru akan terwujud pada September mendatang.

Lenovo Phab2 Plus

Lenovo Phab2 Plus (2)Berbeda dengan Phab2, seri Plus ini memiliki layar dengan resolusi lebih tinggi, yakni 1080p. Performanya pun mengalami peningkatan berkat keberadaan SoC MediaTek MT8783 quad-core yang ditemani RAM 3 GB. Kapasitas memori internalnya sama dengan Phab2, yakni 32 GB.

Yang menarik, perbedaan yang paling menonjol pada Phab2 Plus dibanding versi non-plus adalah ketersediaan Dual-Camera. Ini memungkinkan penggun Phab2 Plus untuk melakukan refocusing setelah mengambil gambar dan mengganti background.Lenovo Phab2 PlusSelain itu, Phab2 Plus telah dibekali sensor sidik jari, sebuah fitur yang belakangan mulai populer hadir di beberapa smartphone terbaru.

Lenovo Phab2 Plus dibanderol US$299 atau sekitar 3,9 juta rupiah. Sama seperti Phab2, versi Plus juga akan meluncur pada musim panas tahun ini di AS dan baru beredar secara global pada September 2016.

Back to top button