Quantcast
NewsOperatorXL

XL Tunai Kini Bisa untuk Bayar BPJS

PT XL Axiata Tbk (XL) menawarkan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pembayaranan BPJS Kesehatan. Mulai 24 Mei 2016 lalu, pembayaran tersebut dapat dilakukan melalui XL Tunai.

XL Tunai BPJS

Seperti diketahui, XL Tunai adalah layanan uang elektronik yang memungkinkan pelanggan XL melakukan transaksi keuangan hanya dengan menggunakan ponsel. Jenis transaksi yang bisa digunakan adalah beli pulsa XL, bayar tagihan, belanja di toko, belanja online, serta kirim uang dalam negeri dan luar negeri.

Terkait pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai, XL menjelaskan bahwa caranya sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pelanggan XL hanya perlu mengakses *123*120#

2. Di menu pembayaran nomor 3, pilih menu Asuransi & BPJS Kesehatan nomor 6

3. Selanjutnya isi dengan nomor Kartu BPJS

4. Setelah itu, pilih jumlah bulan pembayaran dan konfirmasi dengan PIN XL Tunai.

5. Setiap transaksi yang sukses akan ada SMS Notifikasi dari 120 sebagai bukti pembayaran

“Layanan XL Tunai bisa diakses melalui ponsel, maka pelanggan menjadi semakin mudah jika membayar iuran BPJS. Pembayaran bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja sebelum jatuh tempo,” ujar Rafael Jeffry A. Sani, VP – Digital Services Business XL.

Saat ini XL Tunai sudah bisa digunakan di 202 merchant dan 20.000 lebih lokasi isi dan tarik saldo di Indomaret, Alfamart dan XL Centre. Selain yang untuk pembayaran BPJS Kesehatan, melalui layanan tersebut pengguna XL juga bisa membayar tagihan langganan PDAM di beberapa kota dan membayar tagihan listrik PLN.

Back to top button