Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNewsSmartphoneTablet Android

Kingston DataTraveler MicroDuo 3C: Flash Drive OTG dengan Dukungan USB Type-C

USB On-the-Go kini menjadi perangkat yang semakin populer di kalangan pengguna gadget. Bagaimana tidak, melalui barang mungil ini, gadget seperti smartphone atau tablet bisa memiliki ruang penyimpanan data eksternal selain microSD.

Salah satu produsen yang rajin meluncurkan produk terbaru di ranah tersebut adalah Kingston. Melalui produk bernama DataTraveler MicroDuo 3C, Kingston tidak hanya menawarkan flash drive OTG yang kencang, tetapi juga hadir dengan teknologi terkini.

Dukung USB Type-C

DT-microDUO-3C

Fitur yang membuat Kingston DataTraveler MicroDuo 3C menarik adalah memiliki dual interface yang salah satunya merupakan USB 3.1 Type-C. Seperti diketahui, port USB Type-C saat ini sudah mulai dibenamkan di beberapa smartphone terbaru, seperti Huawei P9, Xiaomi Mi5, LG G5, dan yang lainnya.

Sementara interface yang satunya adalah USB 3.0 yang juga kompatibel dengan USB 2.0. Soal kecepatan, Kingston DataTraveler MicroDuo 3C menjanjikan hingga 100 MB per detik untuk Read dan 15 MB per detik untuk Write.

Kingston DataTraveler MicroDuo 3C hadir dalam tiga pilihan kapasitas, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Saat ini ketiganya telah tersedia di Indonesia dengan banderol Rp200.000 untuk versi 16 GB, Rp260.000 untuk versi 32 GB, dan Rp399.900 untuk versi 64 GB.

Kingston DataTraveler MicroDuo 3C

Bagi yang berminat, Kingston DataTraveler MicroDuo 3C bisa dibeli di tautan berikut ini.

Kingston DataTraveler MicroDuo 3.0

Kingston DataTraveler MicroDuo 3.0 (2)

Selain MicroDuo 3C, flash drive OTG lainnya yang menjadi andalan Kingston adalah DataTraveler MicroDuo 3.0. Berbeda dengan saudaranya, perangkat ini tidak memiliki interface USB Type-C, melainkan microUSB di satu sisinya dan USB 3.0 di sisi satunya lagi.

Kecepatan yang dijanjikan adalah hingga 70 MB per detik untuk Read dan 10 MB per detik untuk Write. Kingston DataTraveler MicroDuo 3.0 sudah tersedia di Indonesia dengan banderol Rp105.000 untuk versi 16 GB dan Rp148.000 untuk versi 32 GB.

Kingston DataTraveler MicroDuo 3.0

Bagi yang berminat, Kingston DataTraveler MicroDuo 3.0 bisa dibeli di tautan berikut ini.

Back to top button