Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

[Computex 2016] Sandisk Umumkan Flashdisk Berkecepatan Tinggi dengan port USB Type-C & Type-A

Ukuran flash disk yang semakin besar menjadikannya sebagai salah satu aksesori penyimpanan data yang amat berguna. Seiring kapasitas yang meningkat, kecepatan transfer data juga digenjot untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Walaupun telah muncul port USB Type-C baru yang memiliki kecepatan maksimum lebih tinggi, namun masih sedikit laptop dan PC yang mendukung port ini. Bagi yang memilikinya, juga perlu membeli flashdisk baru dengan port USB Type-C. Namun tentunya itu berarti Anda akan kesulitan jika harus memindahkan data ke laptop atau komputer dengan port USB standar.

Sandisk DualDrive_TypeC-left_TypeCopen

Untuk itu, Sandisk menghadirkan solusinya dalam bentuk flashdisk dengan dua konektor. Jadi Anda dapat menancapkannya ke port USB Type-A dan Type-C tanpa harus menggunakan adapter. Caranya Anda tinggal menggeser konektor keluar sesuai kebutuhan.

Sandisk DualDrive_TypeC-right_USBopen

Sandisk Ultra Dual USB Type-C Flash Drive akan tersedia dalam 4 kapasitas yaitu 16GB (US$19.99), 32GB (US$29.99), 64GB (US$39.99), dan 128GB (US$69.99). Untuk kecepatan, flashdisk ini mendukung kecepatan baca dan tulis USB 3.1 hingga 150MBps.

Belum ada informasi apakah produk ini sudah bisa dibeli di Indonesia atau belum, tapi Anda bisa mendapatkannya di Amazon dalam waktu dekat.

Back to top button