Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Samsung Gear IconX: Earbud Wireless Pertama yang Bisa Memantau Kebugaran Tubuh

Perangkat wearable untuk memantau kebugaran tubuh pada umumnya memang berbentuk gelang. Untuk itulah Samsung mencoba berinovasi dengan menghadirkan Samsung Gear IconX.

Samsung Gear iconX-1

Mengambil wujud earbud in ear, Samsung Gear Icon X hanya perlu dipasang ke telinga dan alat ini bisa langsung menjalankan fungsinya. Kabar baiknya, perangkat ini dirancang dengan teknologi Wireless jadi Anda tidak perlu khawatir akan direpotkan dengan urusan kabel saat menghubungkannya ke smartphone.

Samsung Gear IconX bisa digunakan untuk mendengarkan musik favorit dari smartphone Anda selama sekitar satu jam. Namun, untuk mendengarkan musik yang lebih lama, tanpa perlu terhubung ke smartphone Anda juga bisa langsung memutar musik berkat tersedianya memori internal yang kapasitasnya 4GB.

Seperti gelang kebugaran pada umumnya, fitur pemantau kebugarannya meliputi memantau pola aktivitas, jarak yang ditempuh, jumlah langkah, dan menghitung kalori yang terbakar. Alat ini juga semakin lengkap dengan hadirnya sensor pemantau detak jantung.

Samsung Gear iconX-2

Dalam paket pembeliannya, Samsung Gear IconX sepaket dengan case. Uniknya, case ini telah dilengkapi dengan baterai internal yang kapasitasnya 315 mAh. Saat Samsung Gear IconX terpasang di dalam case, secara otomatis baterainya yang kapasitasnya hanya 47 mAH ini pun akan diisi ulang.

Seperti gelang kebugaran Samsung Gear Fit 2, Samsung Gear IconX juga hanya kompatibel dengan perangkat Android. Untuk membawanya pulang Anda harus merogoh kocek sekitar US$199 dan baru tersedia di akhir tahun 2016. Pilihan warnanya ada 3 yaitu hitam, putih dan biru.

Back to top button