Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Panasonic Lumix DMC-GX85 Resmi di Indonesia, Bisa Dipesan Seharga 11 Jutaan

Kamera mirrorless yang sempat diperkenalkan secara global pada April 2016 lalu, Panasonic Lumix DMC-GX85, akhirnya resmi mendarat di Indonesia. Seperti diketahui varian baru ini merupakan versi hemat dari Lumix DMC-GX8.

Launching Panasonic Lumix GX85 (4)

Dukungan 4K dalam bodi yang compact

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (31/5), Panasonic menjelaskan bahwa salah satu nilai jual dari Lumix DMC-GX85 adalah kemampuan merekam video 4K dan menyimpannya dalam format MP4.

Selain itu, kamera ini juga telah dilengkapi teknologi 4K photo untuk dapat menangkap gambar langsung dari video 4K, yang hasilnya setara dengan resolusi 8 megapixel. Sama seperti GX8, ada fitur Post Focus untuk menghasilkan foto yang lebih kreatif. Secara singkat dijelaskan bahwa fitur ini memungkinkan pengguna untuk memotret terlebih dahulu, kemudian baru mengatur fokus.

Panasonic Lumix DMC-GX85 mengandalkan sensor Live MOS 16 megapixel tanpa filter AA. Pengguna juga akan menemukan fitur 5-axis Dual I.S yaitu teknologi image stabilizer yang membuat fungsi peniadaan gambar buram lebih efektif.

Mekanisme shutter-nya mengadopsi mode elektromagnetik. Ini memungkinkan getaran yang disebabkan oleh diafragma shutter akan berkurang secara drastis dan suara dari shutter juga lebih senyap.

Launching Panasonic Lumix GX85 (7)

Semuanya disatukan dalam sebuah bodi kamera yang compact dengan desain eksterior yang menawan dan pas di genggaman tangan.

“Kamera mirrorless semakin diminati oleh masyarakat Indonesia dalam setahun terakhir dengan pertumbuhan market lebih dari 200 persen di tahun 2015 dibanding tahun sebelumnya. Ini karena ukurannya yang ringkas dan kemampuannya tidak kalah dari kamera tipe lain,” ujar Agung Ariefiandi, Product Marketing Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia.

Launching Panasonic Lumix GX85 (12)

Sudah bisa dipesan

Menurut Panasonic, Lumix DMC-GX85 saat ini sudah mulai tersedia di Indonesia melalui sistem pre-order. Kamera tersebut dibanderol senilai Rp11.499.000 dan sudah dilengkapi dengan lensa 12-32 mm. Khusus untuk yang membeli melalui pre-order, Anda akan mendapatkan baterai ekstra, kartu memori 32GB SDHC, dan tali kamera dari kulit.

Pemesanan bisa dilakukan melalui toko kamera seperti Focus Nusantara atau JPC Kemang. Informasi pembelian bisa dilihat di lumixindonesia.id.

Back to top button