Quantcast
KomputerLaptopNews

[Computex 2016] Tantang MacBook ASUS Umumkan ZenBook 3

Menggabungkan ide Apple MacBook dan MacBook Air, ASUS mengumumkan ZenBook 3 yang menjadi laptop paling tipis dan ringan dari seluruh lini laptop ASUS saat ini.

ASUS ZenBook 3-2

Dengan desain bodi alumunium, ZenBook 3 memiliki profil bodi hanya setebal 11.9 mm dan bobot yang hanya 910 gram. Ada 3 pilihan warna cantik yang disiapkan oleh ASUS, diantaranya Royal Blue, Quartz Grey dan Rose Gold.

ASUS ZenBook 3-3

Layarnya yang berukuran 12.5 inci hadir dengan resolusi Full HD dan telah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4. Sementara sektor audionya disokong oleh speaker dari pabrikan Harman Kardon. Untuk mengamankan seluruh data penting di laptop ini, ASUS juga telah menambahkan fitur pemindai sidik jari.

ASUS ZenBook 3-1

Seperti MacBook, profil bodinya yang tipis memang tidak memungkinkannya membawa banyak konektivitas. ASUS ZenBook 3 hanya punya satu port konektivitas yaitu USB Type-C. Jadi, jika ingin menambah konektivitasnya Anda harus merogoh kocek ekstra untuk membeli aksesoris tambahan.

Nantinya akan ada beberapa model ASUS ZenBook 3 yang akan tersedia di pasaran. Untuk model teratasnya yang dibanderol harga US$2000 hadir dengan konfigurasi prosesor Intel Core i7 generasi keenam, RAM hingga 16GB, dan ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas 1TB.

Back to top button