Quantcast
News

[Hands-On] Vivo V3Max

Di sela-sela acara peluncuran V3 dan V3Max di Jakarta, Kamis (26/5), kami menyempatkan diri untuk mendapatkan kesan pertama dari menggunakan smartphone anyar tersebut. Produk yang dicoba adalah yang menawarkan spesifikasi paling tinggi, yakni V3Max.

Launching Vivo V3 dan V3Max (4)

Desain premium berbahan metal

Seperti diketahui, Vivo V3Max hadir dengan bodi berbalut bahan full metal. Nuansa premium langsung terasa ketika smartphone ini berada dalam genggaman. Desainnya ergonomis dengan sudut-sudut melengkung yang cantik.

Cover belakang dari Vivo V3Max didominasi warna Gold yang mewah. Di bagian belakang ini pula Anda akan menemukan sensor sidik jari yang diklaim mampu membaca dengan cepat, yakni hanya 0,2 detik secara 360 derajat.

Dengan layar berukuran 5,5 inci Full HD, Vivo V3Max tidak nampak terlalu bongsor. Masih bisa dibilang ramping apalagi bodinya tipis dengan ketebalan hanya 7,6 mm. Secara keseluruhan, Vivo V3Max termasuk sebagai smartphone yang tampil menawan.

Hardware dan fitur pendukung yang menarik

Vivo V3Max tidak dibekali hardware pendukung performa yang terkencang di pasaran saat ini. SoC yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor octa-core dan GPU Adreno 510. Memang bukan yang paling bertenaga apalagi jika dibandingkan dengan smartphone kelas premium lainnya, namun sudah cukup untuk memberikan performa yang mantap terlebih dengan keberadaan RAM 4 GB.

Seperti diketahui, smartphone ini juga memiliki fitur-fitur tambahan yang menarik. Sebut saja fast charging untuk pengisian daya baterai dengan cepat, Hi-Fi Chip AK4375 untuk memberikan kualitas audio yang mumpuni, serta Smart Split yang memungkinkan pengguna menjalankan lebih dari satu aplikasi sekaligus dalam mode vertical dan landscape.

Vivo-V3-Max

Kami sempat mencoba kamera belakang Vivo V3Max yang menggunakan sensor 13 megapixel dengan dukungan PDAF dan LED flash. Secara kualitas tidak ada yang spesial dari hasil jepretannya, dan masih dalam kategori lumayan baik. Sayangnya karena keterbatasan waktu dan jumlah perangkat, kami tidak sempat mengambil hasil-hasil fotonya.

Kesimpulan awal

Setelah mencoba sebentar Vivo V3Max, kami menilai smartphone ini nampak cukup menarik khususnya jika Anda mencari perangkat berbahan metal yang mewah untuk mendukung gaya Anda sehari-hari.

Selain itu, perpaduan hardware dan fitur yang ia tawarkan di harga yang tergolong masih kompetitif, yakni Rp4.999.000, membuat Vivo V3Max patut diperhitungkan.

[table]Spesifikasi;Vivo V3Max
SoC;Qualcomm Snapdragon 652 octa-core
GPU;Adreno 510
Layar;IPS 5.5 inci 1080p
RAM;4 GB
Memori Internal;32 GB
Kamera;Belakang 13 megapixel (PDAF dan LED flash) / Depan 8 megapixel
Baterai;3000 mAh
Konektivitas;Bluetooth, A-GPS, WiFi, microUSB
OS;Android 5.1 Lollipop (Funtouch OS 2.5)
Fitur;Hi-Fi Chip AK4375, sensor sidik jari, Smart Split, fast charging
Dimensi;153.9 x 77.1 x 7.6 mm
[/table]
Back to top button