Quantcast
AplikasiNews

Aplikasi Android Kini Bisa Berjalan di OS Chrome

Aplikasi Android di OS Chrome kini bukan lagi impian. Agar OS Chrome bisa lebih maksimal, Google akhirnya secara resmi mengumumkan aplikasi Android akan segera bisa dijalankan di sistem operasi besutannya tersebut.

Chromebook Chorme OS-1

Perkembangan OS Chrome sendiri memang tidak sepesat OS Windows atau Mac dari Apple. Ini karena OS Chrome dirancang dengan basis Internet dan komputasi awan, yang artinya untuk memaksimalkan OS ini dan menjalankan aplikasinya Anda wajib terhubung ke internet.

Dengan bisanya aplikasi Android kini berjalan di OS Chrome, tentu saja akan membuka peluang yang lebih besar sistem operasi ini di masa depan. Pasalnya, aplikasi Android tersebut bisa berjalan di OS Chrome tanpa perlu lagi koneksi internet atau bisa berjalan secara offline.

Dengan jumlah konten aplikasi Android yang sangat banyak, kedepannya produktivitas Anda dan seluruh kebutuhan hiburan seperti bermain game dan multimedia bisa dilakukan di laptop berbasis Chrome OS hanya dengan mengandalkan aplikasi Android seperti menggunakan smartphone atau tablet.

Menggunakan aplikasi Android di OS Chrome diklaim Google juga akan sama persis seperti di smartphone dan tablet. Bedanya, aplikasi nantinya akan tersedia dalam 3 pilihan ukuran jendela, dan bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Tambahan lain, pengguna juga bisa memilih pilihan input yang digunakan seperti menggunakan keyboard, mouse atau layar sentuh.

Rencananya, dukungan fitur ini baru akan bisa dinikmati para pengguna OS Chrome di sekitar kuartal keempat tahun ini. Jadi, sudah siapkah Anda beralih ke Chrome OS?

Back to top button