Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerLaptopNewsPC Desktop

Steelseries Rival 700: Mouse Gaming dengan Efek Getaran yang Bisa Dimodifikasi

Peripheral gaming yang dibekali dengan fitur yang mampu memberikan efek getaran biasanya ditemukan pada controller pada konsol game. Tapi kali ini, Steelseries mencoba menghadirkannya di sebuah mouse gaming.

Efek getar yang bisa dimodifikasi

Steelseries Rival 700Yang menarik, tactile feedback yang dibenamkan pada produk bernama Steelseries Rival 700 berbeda dengan yang biasanya tersedia di controller konsol. Steelseries tidak membuatnya terintegrasi dengan game, melainkan bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan kapan efek getaran tersebut akan terjadi dan apa yang memicunya.

Misalnya, gamer sedang menunggu proses cooling down dari jurus pamungkas karakter jagoannya. Ketika jurus pamungkas tersebut sudah siap digunakan, maka Steelseries Rival 700 akan menimbulkan getaran sebagai tanda. Artinya, gamer tidak perlu lagi melirik dan mencari tahu apakah jurus tersebut sudah siap atau belum. Cukup rasakan getarannya dan langsung serang musuh.

Tak hanya itu, pola getaran dan berapa lamanya getaran pun bisa dimodifikasi untuk masing-masing kebutuhan agar gamer bisa mendapatkan informasi yang berbeda terkait apa yang terjadi dalam game. Singkatnya, Steelseries Rival 700 bisa memberikan semacam notifikasi.

Memiliki layar OLED

Steelseries Rival 700 hadir dengan layar OLED yang terletak di sisi mouse. Layar ini berfungsi untuk memberikan informasi terkait statistik dalam game. Selain itu, gamer juga bisa memanfaatkannya untuk mengetahui profile yang sedang mereka gunakan atau untuk menampilkan nama mereka sendiri.Steelseries Rival 700 (2)Steelseries menjelaskan bahwa layar tersebut juga bisa dimodifikasi. Bahkan, Steelseries menyediakan banyak GIF menarik yang bisa diunduh untuk ditampilkan di layar tersebut.

Saat ini Steelseries Rival 700 sudah mulai dijual ke pasaran dengan banderol US$99 atau sekitar 1,3 juta rupiah. Untuk ketersediaan di Eropa dan Asia, Steelseries berjanji akan mengumumkan informasi lebih lanjut dalam beberapa pekan ke depan.

Back to top button