Quantcast
DroneFoto & VideoMobile GadgetNewsSmart Camera

ROAM-e: Drone Lipat Untuk Permudah Foto Selfie

Menggunakan tongkat selfie untuk memotret selfie memang cukup menggangu. Bahkan beberapa negara sudah melarang penggunaan tongkat selfie di wilayah tertentu di negaranya. Ide inilah yang menjadi pemicu lahirnya produk inovatif bernama ROAM-e berikut.

ROAM-E-1

ROAM-e adalah sebuah drone yang khusus dirancang untuk selfie. Tapi perlu Anda ketahui, desainnya sama sekali tidak mirip dengan drone. ROAM-e hadir dengan desain yang mirip baling-baling bambu milik Doraemon.

Jika baling-baling bambu Doraemon punya satu baling-baling, ROAM-e hadir dengan 2 baling-baling untuk terbang. Untuk menghemat tempat, baling-balingnya ini bisa dilipat. Dimensinya pun tidak lebih besar dari botol air mineral berukuran 600 ml, tentunya ini menjadikan ROAM-E sangat hemat tempat dan mudah dibawa ke mana saja.

Untuk memotret drone ini harus terhubung ke smartphone. ROAM-e telah dilengkapi kamera dengan lensa 360 derajat dan sensor CMOS yang resolusinya 5 megapixel. Untuk mengakomodir fitur pintarnya, ROAM-E diotaki dengan prosesor ARM Cortex A7. Drone ini menawarkan 4 mode terbang. Diantaranya, Scout, Navigation dan Pilot yang memungkinannya untuk terbang hingga setinggi 25 meter. Di mode selfie, ROAM-e bisa terbang hingga setinggi 3 meter. Dan, untuk mempermudah memotret Selfie drone ini juga telah dilengkapi dengan fitur pengenal wajah.

ROAM-E bisa digunakan hingga sekitar 20 menit. Baterainya ini juga telah dilengkapi dengan fitur isi ulang cepat yang bisa mengisi baterainya hingga penuh selama 2 jam. Jika berminat ROAM-e saat ini sudah dijual melalui laman myroam-e.com dengan harga US$399.

Back to top button