Quantcast
Mobile GadgetNewsWearable

Pebble Core: Pemutar Musik dengan GPS Untuk Pelari

Ini adalah perangkat wearable perdana yang bukan jam tangan pintar dari Pebble.

Pebble Core-1

Pebble Core dirancang untuk pelari atau untuk Anda yang gemar berolahraga. Dari fungsinya, perangkat mungil ini mampu memutar musik dan telah dilengkapi dengan fitur GPS yang kompatibel dengan beberapa aplikasi kebugaran. Seperti misalnya Runkeeper, Strava, Under Armour Record, MapMyRun dan Google Fit. Pebble Core bisa digunakan untuk perangkat iOS dan Android.

Desain mungilnya hadir tanpa dilengkapi layar. Di musim penghujan Anda pun tidak perlu khawatir saat menggunakannya karena bodinya juga tahan dengan cipratan air dan keringat. Untuk menyimpan seluruh lagu favorit Anda, Pebble Core telah dilengkapi dengan memori internal 4GB. Ruang penyimpanannya ini memang cukup terbatas, namun berkat slot kartu SIM dan dukungan konektivitas 3G Anda bisa menggunakannya untuk streaming musik dari layanan streaming musik seperti misalnya Spotify.

Pebble Core mengandalkan koneksi Bluetooth 4.1 untuk konektivitasnya. Lewat koneksi Bluetooth ini Anda bisa mendengarkan musik lewat headphone Bluetooth atau lewat port audio jack yang dimilikinya dan menghubungkannya ke smartphone. Jika tidak digunakan untuk mendengarkan musik dan hanya fitur GPS yang aktif, Pebble Core bisa digunakan hingga sekitar 20 hari. Daya tahan baterainya ini cukup impresif untuk sebuah perangkat wearable.

Diluar fitur musik dan GPS yang ditawarkannya, Pebble Core mampu mengirim pesan SOS dari lokasi Anda untuk meminta bantuan saat darurat, menyimpan catatan suara dari mic telepon dan menjalankan aplikasi Pebble seperti misalnya Uber hanya dengan satu sentuhan. Kabar baiknya, dengan menjalankan OS Andorid 5.0 Lollipop, Pebble membuka pintu untuk para developer dan komunitas penggunanya untuk mengembangkan Pebble Core di masa depan.

Pebble Core akan tersedia di bulan Januari 2017 dengan harga US$99.

Back to top button