Quantcast
AudioHome ApplianceHome GadgetMobile GadgetPonselSmartphoneVisual

Mengintip Kecanggihan Teknologi HiSense yang Tidak Hanya Ponsel

Jika dulu hanya dianggap sebagai “penggembira” yang mahir membuat ponsel harga murah, kini vendor asal Cina semakin diperhitungkan keberadaannya. Walaupun masih mengandalkan pesona harga terjangkau, namun pabrikan asal Cina kini juga memperhatikan sisi teknologi. Salah satunya adalah HiSense yang berpusat di Qingdao, Cina.

showroom hisense

Perjalanan sejak tengah malam dari Jakarta ternyata tetap membuat rombongan antusias saat menginjakkan kaki di Qingdao. Rombongan media undangan dari HiSense langsung meluncur ke lokasi showroom HiSense yang terletak di distrik bisnis Qingdao.

Lini Produk Variatif
Udara sejuk yang menerpa kami sesaat setelah turun dari bis, memberikan semangat ekstra untuk melihat inovasi produk terbaru HiSense. Memasuki lobi, kami langsung disambut tim HiSense yang segera membawa kami ke dalam.

Di showroom atau ruang pamernya, kami disuguhi berbagai produk teknologi lain seperti kulkas, pendingin udara, TV ULED, serta proyektor 4K. Bahkan HiSense juga memiliki solusi untuk pengaturan lalu lintas terpadu.

Perhentian pertama, tim HiSense memaparkan kemajuan perusahaan yang kini telah beroperasi di lebih dari 130 negara. Kemudian kita beranjak ke bagian televisi. HiSense merupakan salah satu pabrikan asli Cina pertama yang merakit TV. Maka tidak heran jika televisi HiSense masih menjadi nomor satu di Cina.

Salah satu produk andalannya adalah TV lengkung ekstra besar dengan ULED. Rupanya HiSense mengembangkan sendiri teknologi ini untuk bersaing dengan teknologi tampilan lain seperti OLED. Produk Smart TV yang dimilikinya juga menggunakan OS sendiri dengan nama VIIDA TV. Di Cina sendiri, HiSense merupakan merek TV paling laris.

hisense showroom smart area

Kemudian rombongan dituntun memasuki Smart Area yang memamerkan smartphone terbaru keluarannya. Salah satu produk andalannya adalah KingKong 2 yang tahan air dan tahan banting. Smartphone Android di kelas menengah ini nantinya akan hadir di awal bulan Juni 2016 di ICS (Indonesia Cellular Show).

Produk menarik lainnya adalah proyektor yang memantulkan cahaya untuk memproyeksikan gambar. Dengan begitu, jarak antara proyektor dan layar dapat diminimalkan sehingga Anda tetap mendapatkan gambar berukuran besar di ruangan yang kecil.

Sayangnya, untuk saat ini Indonesia hanya kebagian ponsel saja. Stephen Qu, President Director HiSense untuk Indonesia, telah menyebutkan bahwa mereka sedang menjajaki untuk menghadirkan televisi di Indonesia. Bagi yang penasaran dengan teknologi televisi HiSense, akan dapat melihatnya secara langsung di ICS (Indonesia Cellular Show) bulan Juni mendatang.

Back to top button