Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Lenovo Moto G4: Trio Android Terjangkau dengan Spesifikasi Menarik

Trio smartphone anyar yang berada di bawah bendera Lenovo Moto akhirnya resmi diperkenalkan. Mereka adalah Lenovo Moto G4, Lenovo Moto G4 Plus, dan Lenovo Moto G4 Play. Berikut perbedaan dari ketiga smartphone yang dibanderol cukup terjangkau ini.

Moto G4 family

Lenovo Moto G4 Plus

Sesuai namanya, G4 Plus hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding saudaranya. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD, dan telah dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Seperti kebanyakan smartphone anyar saat ini, Lenovo Moto G4 Plus memiliki sebuah sensor sidik jari yang terletak tepat di bawah layar. Sensor tersebut diklaim mampu mengenali sidik jari hanya dalam waktu 750 ms.

Soal performa, G4 Plus dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 617 dengan prosesor octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.5 GHz dan GPU Adreno 405. RAM yang tersedia mulai dari 2 GB hingga 4 GB, tergantung model yang dipilih. Memori internal pun demikian, ada opsi antara 16 GB dan 32 GB, tentunya dilengkapi slot microSD.

Kamera belakang pada Moto G4 Plus menggunakan sensor OmniVision PureCell Plus 16 megapixel f/2.0 dengan hybrid focus (gabungan antara laser dan phase detection). UI kameranya dilengkapi Pro Mode untuk pengaturan secara manual. Sementara di depan, ada kamera selfie 5 megapixel dengan lensa wide-angle 84 derajat.

Smartphone ini dibekali baterai 3300 mAh yang telah didukung TurboPower charging. Menurut klaimnya, Moto G4 Plus bisa menyala selama 6 jam hanya dengan pengisian daya selama 15 menit.

Lenovo Moto G4

Sesungguhnya versi non-Plus dibekali spesifikasi yang nyaris sama dengan versi Plus, baik itu untuk layar, SoC, baterai, dan pilihan memori internal. Perbedaannya terletak pada RAM yang hanya tersedia 2 GB.

Moto G4

Selain itu, Moto G4 juga mengalami pemangkasan di sektor kamera. Smartphone ini menggunakan sensor 13 megapixel untuk kamera belakang. Untungnya, kamera depannya sama dengan versi Plus. Fitur lainnya yang dihilangkan pada Lenovo Moto G4 adalah sensor sidik jari.

Lenovo Moto G4 Play

Moto G4 Play

Moto G4 Play menjadi seri dengan spesifikasi paling rendah. Smartphone ini hanya menggunakan layar 5 inci 720p, SoC Qualcomm Snapdragon 410, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB lengkap dengan slot microSD. Kamera yang tersedia adalah 8 megapixel f/2.2 di belakang dan 5 megapixel di depan. Baterainya berkapasitas 2800mAh.

Soal harga, Belum ada angka yang pasti untuk Moto G4 Play karena kemungkinan akan ada perbedaan di setiap region. Namun untuk G4 Plus yang merupakan varian paling mahal di antara ketiga anggota keluarga Moto G4, Lenovo membanderolnya mulai dari US$200 (2,7 juta rupiah) untuk model RAM 2 GB memori internal 16 GB.

Back to top button