Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Mobile GadgetNewsSmartphone

Google Luncurkan Allo, Aplikasi Messaging Pintar yang Mempelajari Cara Bicara Penggunanya

Bersamaan dengan pengumumkan Duo, Google juga memperkenalkan aplikasi lainnya yang disebut Allo. Jika Duo difokuskan untuk video call, maka Allo adalah aplikasi messaging alias pesan instan yang diklaim ‘pintar’.

Mampu mempelajari cara bicara penggunannya

Disebut pintar karena Allo memang didesain secara khusus oleh Google untuk membuat percakapan menjadi lebih mudah dan cepat, serta lebih ekspresif. Sama seperti Hangouts, aplikasi ini terintegrasi dengan nomor telepon.Google Allo iOSYang menarik, Allo menggunakan mesin algoritma Google untuk mempelajari cara bicara penggunanya. Hal ini memungkinkan Allo untuk menyediakan ‘Smart Reply’, sebuah fitur yang akan menampilkan beberapa pilihan kata atau kalimat untuk membalas pesan tanpa harus mengetik, sesuai dengan yang dipelajari dari gaya bicara penggunanya selama menggunakan Allo.

Fitur tersebut juga berfungsi untuk foto. Contohnya ketika seseorang mengirimkan foto hamburger. Allo akan memberikan pilihan balasan seperti ‘yummy’ atau ‘i love hamburger’.

Terintegrasi dengan Google Assistants

Google tak lupa menjelaskan bahwa Allo nantinya akan terintegrasi dengan fungsi Google Assistant, yang akan membantu agar lebih mudah mencari informasi ketika sedang chatting. Misalnya ketika lawan bicara mengajak makan siang, pengguna lalu menuliskan bahwa ia ingin makan makanan Italia. Seketika, Google Assisstant langsung mencari beberapa pilihan restoran Italia terdekat.Google Allo AndroidDengan keberadaan Google Assisstant di Allo, pengguna pun tak perlu lagi berpindah aplikasi jika ingin menggunakan Search, Maps, YouTube, dan Translate. Semua bisa diakses langsung ketika sedang chatting. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menanyakan banyak hal secara langsung, misalnya agenda hari ini, jadwal penerbangan, dan yang lainnya.

Sama seperti Duo, Google juga menggunakan end-to-end encryption pada Allo agar privasi lebih terjamin. Aplikasi ini dijadwalkan meluncur pada musim panas mendatang untuk Android dan iOS.

Back to top button