Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Zotac ZBOX PI220: PC Seukuran Flashdisk dengan Kipas Pendingin

Zotac turut meramaikan tren mini PC dengan wujud flashdisk (PC Sticks) dengan mengumumkan Zotac ZBOX PI220.

Zotac Zbox P1220-1

Zotac ZBOX PI220 tidak seperti PC Sticks kebanyakan. Pasalnya, Zotac telah melengkapinya dengan sistem pendingin pintar “SmartFan” yang bertugas menjaga agar komponen di dalamnya agar tidak kepanasan saat digunakan. Tapi, Zotac tetap menyediakan versi “fanless” atau versi tanpa kipas pendinginnya yaitu ZBOX PI221.

Zotac Zbox P1221-1

Bedanya hanya di desain saja. Versi tanpa kipasnya hadir dengan desain yang sedikit lebih tebal. Ini karena tanpa kipas pendingin desainnya membutuhkan ruang ekstra agar sirkulasi udara bisa lebih optimal. Saat digunakan pun kinerjanya juga akan lebih senyap.

Kedua model hadir dengan prosesor Intel Atom x5-Z8300 dari keluarga Cherry Trail, punya RAM 2GB dan memori internal yang kapasitasnya 32GB. Untuk konektivitas, tersedia port HDMI, ethernet, USB 3.0, WiFi, Bluetooth, microSDXC card reader dan port micro USB untuk menancapkan antena.

Dalam paket pembeliannya Zotac juga langsung melengkapinya dengan sistem operasi Windows 10. Sayangnya, belum ada info lebih lanjut berapa harga dan kapan produk ini akan tersedia di pasaran.

Back to top button