Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

ASUS ZenFone Go TV: Varian ZenFone Pertama yang Bisa Digunakan Nonton Siaran TV Lokal

Tidak semua orang rela merogoh kocek ekstra hanya untuk berlangganan layanan streaming video atau musik yang saat ini tengah naik daun di Indonesia. Alasan yang paling klasik tentu saja ingin menghemat kuota paket data internet. Ini cukup masuk akal karena memang untuk streaming video atau musik imbasnya paket data internet akan lebih cepat habis dari biasanya.

Asus ZenFone Go TV-1

Nah, melihat peluang inilah ASUS meluncurkan ZenFone Go TV. Smartphone ini adalah varian ZenFone pertama yang telah dilengkapi dengan TV Tuner terintegrasi. Chipset TV Tuner yang digunakan dari pabrikan Sony. Dengan tambahan chipset tersebut artinya pengguna kini bisa langsung menonton siaran TV lokal di ZenFone Go TV secara gratis tanpa perlu paket data internet atau repot mencari WiFi gratisan.

ASUS ZenFone Go TV bisa menangkap siaran TV di berbagai negara. Indonesia pun sudah termasuk salah satunya. Berikut daftar lengkap negara yang bisa ditangkap siarannya oleh ASUS ZenFone Go TV.

Asus ZenFone Go TV-2

Untuk spesifikasinya, ZenFone Go TV diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 400, RAM 2GB dan memori internal dengan pilihan 16GB atau 32GB yang didukung slot microSD tambahan. Layarnya hadir dengan bentang layar 5.5 inci yang resolusinya HD 1280 x 720 pixel dan telah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3.

ASUS ZenFone Go TV saat ini sudah tersedia di Taiwan dengan harga US$170. Pilihan warnanya cukup banyak, antara lain Charcoal Black, Pearl White, Lake Blue, Glacier Gray, Sheer Gold, Glamor Red, Floral Pink, dan Silver Blue. Semoga saja ASUS juga akan memboyongnya ke Indonesia dalam waktu dekat.

[table] Spesifikasi; ASUS ZenFone Go TV
SoC; Qualcomm Snapdragon 400
RAM; 2GB
Memori Internal; 16GB / 32GB + micro SD hingga 64GB
Layar; 5.5 inci, 1280 x 720 pixel, corning gorilla glass 3
Kamera; Belakang 8 megapixel / 13 megapixel, depan 5 megapixel
TV Tuner; Sony IC SMT-EW100 Digital TV Tuner
Konektivitas; WiFi, Bluetooth 4.0 + EDR + A2DP
Slot SIM; dual SIM
Jaringan; 3G / 4G
Baterai; 3010 mAh
Dimensi; 151 x 76.9 x 10.7 mm
Bobot; 160 gram
[/table]
Back to top button