Quantcast
AplikasiKomputerLaptopNewsPC DesktopWindows 10Windows 8

WhatsApp Luncurkan Aplikasi Desktop untuk PC dan Mac

WhatsApp memang menjadi aplikasi messaging paling populer saat ini. Hampir semua pengguna smartphone di dunia, termasuk di Indonesia, menggunakan WhatsApp sebagai alat berkomunikasi.

Yang menarik, WhatsApp kini memberi kemudahan bagi penggunanya yang ingin tetap terhubung meski sedang berada di depan komputer baik di rumah maupun di kantor, yakni melalui aplikasi desktop yang baru saja diluncurkan.Whatsapp-1

Bisa untuk Windows dan Mac

Sesungguhnya sebelum kehadiran aplikasi ini, pengguna WhatsApp tetap bisa aktif chatting di komputer mereka yakni melalui browser menggunakan WhatsApp Web. Bedanya, dengan aplikasi tersebut pengguna tak lagi membutuhkan browser.

Aplikasi WhatsApp bisa digunakan di PC berbasis Windows 8 ke atas dan Mac 10.9 ke atas. Aplikasi ini akan berjalan secara native di desktop sehingga pengguna akan memiliki notifikasi yang muncul layaknya di smartphone, shortcut keyboard yang lebih fungsional, dan masih banyak lagi.

Sama seperti WhatsApp Web, aplikasi desktop dari WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan tanpa harus menjangkau smartphone. Sifatnya pun hanya sebagai mirroring, yang artinya pengguna tetap harus mengaktifkan WhatsApp di smartphone mereka.

Back to top button