Quantcast
AplikasiNewsTips

Karakter Pengguna WhatsApp Ini Pasti Selalu Ada di Percakapan Group

Se-introvert apapun Anda, pasti punya group di aplikasi WhatsApp. Di sini Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan teman-teman, relasi, dan keluarga.

whatsapp-userTapi tahukah Anda, dari group tersebut ada karakter-karakter tersendiri yang bisa dibilang ‘memeriahkan’ percakapan. Siapapun dan apapun group yang Anda masuki, pasti ada karakter-karakter seperti ini:

Pengingat waktu

Pengguna jenis ini biasanya selalu mengawali percakapan di pagi hari dengan ucapan “Good morning”. Ucapan ini biasanya dilakukan secara terus menerus tergantung fase waktu. Meskipun kesannya tidak penting, tapi setidaknya dia bisa menjadi pengingat waktu yang baik.

Tukang gonta-ganti foto group

Mungkin tujuannya baik, supaya ruang group tidak terlalu membosankan tampilannya. Yang menyebalkan, selalu saja ada notifikasi yang masuk bahwa dia telah mengganti foto profil group. Tidak cuma seminggu sekali, tetapi juga setiap hari.

Jempol pemalas

Dibandingkan membalas percakapan dengan kata-kata, pengguna jenis ini hanya menggunakan emoticon untuk mengutarakan pikirannya di group. Bahkan, untuk satu percakapan dia menggunakan banyak emoticon secara sekaligus. Entahlah, sepertinya dia memang malas menggerakan jempolnya atau memang kurang ekspresif dalam berkata-kata.

Tukang bagi-bagi foto dan video

Hampir tidak ada satu percakapan pun diisinya tanpa membagi foto atau video. Ada kalanya memang menghibur, tapi tidak sedikit pula foto atau video yang dibagi adalah sesuatu yang sudah basi karena sudah sering tampil di timeline social media.

Pendiam

Sekalipun kontaknya sudah berada di group sejak pertama kali WhatsApp merilis fitur ini, eksistensinya seperti tidak ada. Pengguna jenis ini memang tipikal orang yang lebih suka menyimak dibandingkan bersua. Bisa jadi, justru dia sama sekali tidak melihat pesan-pesan yang masuk. Entahlah, mungkin dia lelah.

Si bawel

Entah karena kurang sibuk atau memang sedang kesepian, pengguna ini selalu mendominasi percakapan di group. Memang kesannya sangat antusias dalam meramaikan percakapan, tapi ketika Anda lengah satu jam, bisa-bisa ada ratusan notifikasi dari pesan yang dia kirimkan.

Informan

Tipikalnya hampir mirip dengan tukang bagi-bagi foto dan video, hanya saja medium yang dia berikan adalah informasi-informasi yang sedang ramai di social media, dari mulai yang menyenangkan hingga menakutkan. Terkadang, saking semangatnya menyebar informasi di dalam group, terkadang hoax juga tidak dia lewatkan.

Nah, demikian karakter-karakter yang sering dijumpai di percakapan group WhatsApp. Karakter manakah yang menurut Anda paling mengganggu?

Back to top button