Quantcast
Foto & VideoNews

Nvidia Perkenalkan Ansel untuk Permudah Mengambil Screenshot di Game

Visual di dalam game saat ini semakin terlihat realistis seiring dengan berkembangnya teknologi grafis dalam dunia komputasi. Dampaknya, kini bermunculan orang-orang yang gemar mengambil screenshot dari game yang sedang dimainkan untuk dipamerkan sebagai sebuah seni fotografi.

Nvidia Ansel-1

Melihat tren inilah Nvidia merilis Ansel, sebuah platform fotografi virtual yang menawarkan sederetan fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk bisa lebih kreatif dalam mengambil screenshot di game.

Ansel diambil dari nama fotografer terkenal Ansel Adams. Platform ini menawarkan sejumlah tools yang akan mempermudah pengguna mengambil screenshot sambil menyelami dunia virtual di game yang sedang dimainkan. Mengambil screenshot dengan bantuan Ansel pengguna bisa lebih kreatif. Pasalnya, pengguna bisa mengatur posisi kamera, mengambil foto 360 derajat yang hasilnya kemudian bisa dilihat dengan bantuan perangat VR dan menyimpan foto dalam resolusi tinggi.

Jika kurang puas dengan hasil foto yang diambil, seluruh hasil foto masih bisa diolah dengan hadirnya opsi olah foto yang menyediakan pengaturan gelap terang, vignette, sketch, color enhancer dan special FX.

Untuk saat ini Ansel kompatibel dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX. Game-game baru yang telah mendukungnya antara lain The Witness, Tom Clancy’s The Division, Lawbreakers, Paragon dan No Man’s Sky.

Back to top button