Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsWindows 10Windows 8

Opera & Opera Mini Mempercepat Browsing dengan Memblokir Iklan di Website

Masih memasang ekstensi untuk memblokir iklan di ponsel atau komputer Anda? Walaupun kecil, tapi adanya ekstensi kadang membuat kerja browser menjadi lebih berat. Ada solusi yang ditawarkan oleh Opera untuk PC dan Opera Mini untuk Android.

opera_browser_primary-100649478-large

Lebih cepat dan hemat data
Kedua peramban atau browser ini telah dilengkapi teknologi pemblokir iklan yang akan menghemat waktu Anda saat menjelajah Internet. Dengan teknologi ini, laman web akan dapat ditampilkan 40% lebih cepat dibandingkan tanpa pemblokir iklan. Ini berarti Anda dapat menjelajah Internet dengan lebih cepat dan lebih lancar.

Bagi pengguna dengan paket data yang terbatas, fitur ini juga akan membantu menghemat penggunaan data. Sedangakn peningkatan kecepatan penayangan laman web akan meningkat hingga 89% dibandingkan tanpa mengaktifkan fitur blokir dan hingga 45% dengan browser yang menggunakan ekstensi pemblokiran iklan pihak ketiga.

opera-ad-popup-blocked-100649472-orig

Cara mengaktifkan di Opera
Untuk mengaktifkan fitur ini, caranya cukup mudah. Di Opera Mini, cari menu “O” dan pilih data-savings summary. Di iOS, pemblokiran iklan tersedia di pilihan Opera Turbo savings mode. Sedangkan untuk Android, Anda dapat mengaksesnya di kedua mode itu. Sesudah masuk ke menunya, cukup pilih on atau off untuk “Block ads”.

Sedangkan untuk Opera di PC, Anda juga bisa mengaktifkan pemblokiran iklan di bagian Settings. Jika diinginkan, Anda bisa mematikan fungsi ini dengan mengklik ikon shield (tameng) di bagian search dan address bar. Anda juga bisa melihat statistik yang menunjukkan berapa iklan yang diblokir.

Opera dapat diunduh di tautan berikut. Untuk iOS dan Android, bisa diunduh melalui toko aplikasinya masing-masing.

Back to top button