Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG Perkenalkan Sensor Sidik Jari Tersembunyi di Kaca Depan Smartphone

Sensor sidik jari memang menjadi fitur yang belakangan mulai banyak ditemukan di smartphone masa kini. Keberadaannya jelas dibutuhkan karena mampu memberikan solusi bagi pengguna untuk meningkatkan sistem keamanan di smartphone mereka.

Kebanyakan produsen smartphone yang membenamkan sensor sidik jari menempatkannya di area yang mudah terlihat oleh mata, misalnya di tombol Home atau di bagian belakang smartphone. Akan tetapi, LG Innotek punya inovasi yang menarik.

Tersembunyi di sekitar layar smartphone

LG fingerprint sensor

LG mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan modul sensor sidik jari yang bisa disisipkan secara tersembunyi di sekitar area layar, atau lebih tepatnya, di bawah kaca yang melindungi bagian depan smartphone. Hal ini dimungkinkan karena sensor baru tersebut hanya membutuhkan ruang sebesar 0.03 milimeter.

Perlu diketahui bahwa cara kerja sensor sidik jari LG sama dengan sensor serupa pada umumnya. Pengguna hanya perlu meletakkan jari mereka di bagian kaca depan smartphone, dan sensor tersebut akan bekerja memindai sidik jari.

Letaknya yang tersembunyi memungkinkan smartphone hadir dalam desain yang lebih simple. Selain itu, LG juga menyebutkan bahwa sensor baru mereka lebih akurat dibanding sensor lain yang ada saat ini. Sayang, belum ada kejelasan kapan produk yang sudah mengadopsi sensor tersebut akan mulai beredar di pasaran.

Back to top button