Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Kesan Pertama Mencoba Coolpad Max, Smartphone Berlapis Logam dengan Desain Mewah

Coolpad siap meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang diberinama Coolpad Max. Sebelum secara resmi melepasnya ke pasaran, Coolpad mengajak awak media untuk menjadi yang pertama mencicipi produk flagship mereka ini.Preview CoolPad MAx

Desain elegan dan mewah

Satu hal yang paling menarik perhatian dari Coolpad Max adalah desainnya yang elegan. Bodinya yang ergonomis dilapisi logam dengan balutan warna emas. Walaupun menggunakan layar yang besar, yaitu 5,5 inci Full HD, Coolpad Max tetap tampil lumayan ramping dan nyaman digenggam.

Bagian depannya dilindungi Corning Gorilla Glass dengan lapisan 2.5D, desain kaca melengkung yang belakangan semakin familiar karena banyak digunakan berbagai smartphone. Seperti pada kebanyakan seri flagship dari brand lainnya, Coolpad tak lupa membenamkan fingerprint scanner yang terletak di bagian belakang.

Mengakses dua profile dalam satu smartphone

Tidak hanya desain yang menawan, Coolpad juga membekali smartphone andalannya dengan SoC yang cukup bertenaga, yakni Snapdragon 617 dengan prosesor octa-core 1.5 GHz. Ditemani RAM 4GB, performa Coolpad Max terasa sangat mulus dengan transisi antar halaman yang cepat. Bisa dibilang cukup nyaman meski kami tidak punya waktu lama untuk menarik kesimpulan lebih jauh karena unit preview yang terbatas.

Anda disediakan memori internal dengan kapasitas yang besar, yakni 64 GB. Ruang yang lega untuk menyimpan banyak aplikasi, foto, video, maupun musik. Urusan fotografi, Coolpad mengandalkan sensor 13 megapixel di belakang yang telah dilengkapi Phase Detection Auto Focus untuk membantu menangkap gambar dengan lebih stabil dan tidak goyang. Bagi yang gemar selfie bisa menggunakan kamera depan 5 megapixel.

Ada fitur menarik yang ditawarkan Coolpad melalui Max, yakni kemampuan untuk mengakses dua profile yang berbeda agar Anda punya kendali lebih untuk menjaga privasi. Fitur ini cocok bagi pengguna yang memiliki dua akun sekaligus, misalnya satu untuk kerja dan satu untuk kebutuhan sehari-hari misalnya media sosial. Untuk masuk ke tiap-tiap profile tersebut, Anda bisa memanfaatkan sensor sidik jari.Preview Coolpad Max (2)

Kesan pertama

Kesan pertama kami saat mencoba Coolpad Max adalah lumayan tertarik. Walaupun belum bisa mendapat gambaran yang lebih rinci tentang kemampuannya, desainnya yang mewah dengan dukungan fitur yang berguna membuatnya layak dilirik.

Coolpad memberi bocoran bahwa mereka akan merilis Max di harga yang menarik. Meski tidak menyebut angka yang pasti, mungkin smartphone ini nantinya bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memiliki perangkat dengan tampilan yang mewah dan elegan. Tunggu saja peluncuran resminya di Indonesia pada 16 Mei 2016 mendatang.

[table]Spesifikasi;Coolpad Max
SoC;Qualcomm Snapdragon 617 octa-core
Layar;5.5 inciĀ Full HD
RAM;4GB
Memori Internal;64 GB
Kamera;Belakang 13 megapixel (PDAF) / Depan 5 megapixel
Konektivitas;Bluetooth, A-GPS, microUSB, WiFi
OS;Android 5.1 Lollipop
Fitur;Quick Charge
[/table]
Back to top button