Quantcast

Minggo Pictar: Grip Ala DSLR Untuk iPhone yang Hemat Daya

Variasi lensa dan grip tambahan menjadi aksesoris pilihan untuk pengguna iPhone yang hobi memotret. Yang terbaru adalah Minggo Pictar yang bisa jadi pilihan agar Anda bisa memotret lebih nyaman menggunakan iPhone.

pictar-1

Minggo Pictar adalah sebuah grip tambahan untuk iPhone. Rancangannya yang menganut gaya grip kamera DSLR membawa beberapa tombol yang juga bisa ditemukan di kamera DSLR. Seperti misalnya tombol shutter, cincin zoom, kendali eksposur, dan cincin kendali pintar yang bisa dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan untuk pengaturan yang lebih mudah. Selain itu, Minggo Pictar juga dilengkapi dengan hotshoe yang bisa digunakan untuk memasang aksesoris lampu LED tambahan dan lubang dibagian bawah agar bisa terpasang di tripod.

pictar-2

Meski konsepnya masih seperti aksesoris grip iPhone lainnya, ada satu keunggulan dari Minggo Pictar. Jika pada umumnya aksesoris grip untuk iPhone mengandalkan konektivitas Bluetooth, Minggo Pictar lebih canggih dengan memanfaatkan gelombang suara ultrasonik.

Semua tombol Minggo Pictar telah dibagi berdasarkan nada tertentu yang berbeda setiap tombolnya. Dengan bantuan aplikasi pendampingnya, suara yang dikeluarkan oleh setiap tombol tersebut akan ditangkap oleh iPhone agar bisa berjalan sesuai dengan fungsinya. Dengan mengusung teknologi gelombang suara ultrasonik ini Minggo Pictar bisa lebih hemat baterai iPhone dibandingkan memanfaatkan koneksi Bluetooh.

Minggo Pictar ditenagai oleh baterai CR ½ AA yang diklaim bisa bertahan sekitar 4 hingga 6 bulan. Untuk saat ini Minggo Pictar hanya kompatibel dengan iPhone 4, 4s, 5, 5c, 5s, 5SE, 6 dan 6s. Harganya dibanderol US$90.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: